Gagal Menang, Laju Liverpool Dihentikan Real Madrid, Musim Tanpa Gelar

Nyedulur
  • 25 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail.

Liverpool gagal merebut satu pun gelar di musim ini. Satu-satunya impian merebut trofi Liga Champions pupus. Laju tim asal Merseyside itu dihentikan Real Madrid setelah melewati dua pertandingan di perempat final.

Pada pertemuan pertama, Liverpool kalah 1-3 di Alfredo Di Stefano. Sedangkan leg berikutnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol di Anfield, Kamis 15 April 2021 dini hari WIB.

Praktis Liverpool harus gigit jari. Padahal Liga Champions menjadi satu-satunya harapan meraih gelar, setelah tersisih di turnamen domestik.

Liverpool telah tersisih di ajang Piala Liga dan Piala FA. Selain itu, tim polesan Jurgen Klopp itu dipastikan gagal mempertahankan gelar Premier League.

Ini merupakan kali ketiga Liverpool gagal menang melawan Real Madrid dalam lima tahun terakhir. Tiga tahun silam, Liverpool juga dikandaskan tim yang sama di partai puncak Liga Champions, di Kiev, Ukraina. Juga dengan skor 1-3.

Gempuran The Reds terlihat sejak menit pertama. Strategi ini untuk menang dengan mencetak minimal dua gol dan tidak kebobolan. Ini bisa dilihat berdasarkan catatan Squawka.

Serangan tidak tertumpu pada lini depan saja. Justru alur bola lebih banyak dibangun dari sektor kanan, di mana Trent Alexander-Arnold menjadi pemain paling sering menyerang.

Jebolan akademi Liverpool itu melakukan 104 sentuhan, 26 kali masuk area penalti lawan, 17 kali mengirim umpan silang, dan enam kali menciptakan peluang.

Sayang ambisi Liverpool untuk mencetak dua gol buntu. Ketatnya pertahanan Real Madrid membuat lini depan yang diisi Sadio Mane, Mo Salah, dan Roberto Firmino frustrasi.

Padahal peluang yang dimiliki ketiganya cukup banyak. Selain buntunya lini depan, penampilan Thibaut Cortois cukup apik di bawah mistar gawang Real Madrid. Beberapa kali dia menggagalkan peluang Mo Salah dan Roberto Firmino.

Di satu sisi, pertahanan pemilik gelar Liga Champions terbanyak itu juga cukup solid. Bahkan hampir seluruh pemain El Real melakukan tackling dalam bertahan.

Dalam pertandingan dini hari tadi, Real masih belum bisa menurunkan kekuatan penuh. Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carbajal, Lucas Vasquez, dan Eden Hazard tak diturunkan lantaran cedera.

Artikel Lainnya