Gaet Gucci, Intip Fakta-fakta Stand By Me Dorameon 2, Penjualan Tiket Fantastis

Nyedulur
  • 17 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Film animasi Doraemon digemari hampir segala usia. Maklum anime asal Jepang ini sudah ada sejak tahun 1990-an. Tak heran bila banyak orang dewasa tak mau melewatkan film tentang kucing penjelajah ini.

Itu sebabnya, film ini diangkat ke layar lebar tahun 2020 silam dengan judul Stand By Me Doraemon 1. Kini muncul sekuel berikutnya. Malahan Stand By Me Doraemon 2 sudah tayang di bioskop sejak 19 Februari 2021.

Film yang bisa ditonton di bioskop seperti CGV Transmart ini menceritakan tentang hidup Doraemon dan Nobita yang telah dewasa.

Mereka kembali melakukan perjalanan waktu untuk melepas rindu kepada sang nenek. Nobita ingin mengabulkan keinginan neneknya, salah satunya melihat dia menikah.

Nah, berikut beberapa fakta film Stand By Me Doraemon 2 yang sudah dilansir dari Detik.

Film ini digarap oleh dua sutradara sekaligus yaitu Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi. Sebenarnya mereka juga telah menggarap film Stand By Me Doraemon pertama.

Karya-karya dari kedua sutradara ini juga sudah tidak diragukan. Yamazaki pernah meraih penghargaan sutradara terbaik lewat filmnya Always: Sunset on Third Street.

Layar lebar lainnya yang dia sutradarai di antaranya Parasyte 1 dan 2, Lupin III: The First, The Eternal Zero dan Space Battleship Yamato. Sedangkan Yagi menjadi salah satu anggota kunci dari Shirogumi Inc.

Stand By Me Doraemon 2 seharusnya telah rilis sejak 7 Agustus 2020. Namun karena pandemi Covid-19 akhirnya produksi dari Stand By Me Doraemon 2 sempat tertunda.

Karena hal tersebut film Doraemon: Nobita's Little Star Wars 2021 juga tertunda rilisnya. Meskipun pada akhirnya film tersebut rilis di Jepang pada 20 November 2020.

Selain itu, dilm Stand By Me Doraemon 2 berhasil mengimbangi film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang meraih penjualan tiket sebesar USD58.305.000 di Jepang pada tiga hari pembukaannya.

Stand By Me Doraemon 2 dalam minggu pertama penayangan berhasil mendapatkan USD4.893.390, menduduki peringkat kedua.

Tal hanya itu, Stand By Me Doraemon 2 berkolaborasi dengan brand ternama Gucci. Gucci mengumumkan kolaborasi dengan franchise Doraemon untuk menyambut tahun baru Imlek.

Artikel Lainnya