Gaes, Ternyata Ada Tanaman Hias yang Bisa Bawa Hoki, Ini Kata Pakar Feng Shui

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: 99.co.

Membeli rumah tidak bisa lepas dari unsur posisi atau tata letak. Konon masalah ini bisa memengaruhi peruntungan yang akan menempati. Tapi bukan hanya rumah yang bisa menentukan keberuntungan. Tanaman juga bisa. Kok bisa?

Menurut penuturan Angelina Fang, yaitu seorang konsultan Feng Shui Consulting Indonesia, mengutip CNN Indonesia, ada tanaman yang bisa memengaruhi poeruntungan. Tapi tanaman hias bukanlah satu-satunya faktor penentu keberuntungan seseorang.

Fang menambahkan, secara logis tanaman disebut 'hoki' karena punya manfaat seperti menyerap polutan ruangan yang menguntungkan pemiliknya untuk menjadikan udara bersih.

Jenis tanaman tertentu yang mampu membersihkan racun udara ini tentu mendatangkan kebaikan, seperti kesehatan. Kalau badan, pikiran sehat tentunya akan menghasilkan energi baik.

Menurut feng shui, ada rekomendasi tanaman yang cocok dijadikan koleksi di rumah. Lantaran sejumlah manfaat untuk pemiliknya.

Simbol feng shui pada tanaman serunai adalah kehidupan yang mudah karena dianggap memunyai energi kuat untuk mendatangkan keuntungan.

Serunai atau krisantemum merupakan tumbuhan berbunga famili Asteraceae dari daratan Asia dan Eropa Timur Laut.

Ciri bunga krisan ini terdapat celah bergerigi, daunnya tumbuh menyilang pada cabang. Batang krisan bertekstur lunak serta memiliki warna hijau.

Tanaman krisan menyimpan sejumlah manfaat. Hal itu dibuktikan oleh hasil penelitian NASA Clean Air Study yang menyebut bahwa krisan mampu membersihkan racun udara.

Di Jepang, bunga krisan disebut 'kiku' karena aromanya wangi sehingga memungkinkan bila disimpan dalam ruangan sebagai pengharum alami.

Selain itu, bunga krisan sudah sejak lama dipercaya sebagai tanaman herbal budaya Cina untuk menetralkan toksik dalam tubuh dengan cara diminum menjadi teh.

Ada palem parlor yang juga termasuk sebagai tanaman hias pembawa hoki. Konon tumbuhan ini pembawa keseimbangan. Menurut feng shui.

Sebutan lain dari palem parlor adalah palem ruang tamu atau pacaya. Biasanya parlor dijadikan tanaman indoor karena mampu bertahan dalam ruang redup.

Pertumbuhan palem parlor bisa mencapai empat meter. Tidak hanya tumbuh dalam pot, parlor memungkinkan bila ditanam langsung di tanah.

Karena mudah beradaptasi pada jenis tanah apa pun, palem juga bersahabat dengan iklim tropis hingga subtropis serta kuat terhadap berbagai cuaca.

Sama seperti tanaman serunai, palem parlor bermanfaat untuk menyerap toksik dalam ruangan. Sehingga tak heran mudah dijumpai dalam perkantoran atau mall.

Manfaat baik dalam tanaman palem parlor ini menjadi bukti bahwa karakternya memang menguntungkan, terlebih bagi kesehatan. Ada juga jenis tanaman yang bisa mengatasi gangguan tidur dan meredakan stres Ini namanya.

Artikel Lainnya