Gaes, Tempat Wisata ini Dipercaya Bisa Temukan Jodoh, Cocok Bagi yang Jomlo

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Harga Tiket.

Setiap tempat wisata kerap memiliki sejarah panjang. Tidak jarang dikaitkan dengan kisah bertutur. Malahan dongeng tersebut bertahan hingga kini. Dampaknya bisa digunakan sebagai daya tarik menggaet wisatawan. 

Namun tidak sedikit tempat wisata yang bermuatan mitos. Misalnya lokasi wisata yang bisa mendatangkan jodoh, mendapatkan rezeki, menyebabkan perceraian, menjauhkan sial, dan kisah-kisah lainnya.

Omong-omong soal mitos wisata setidaknya ada beberapa loksi yang kabarnya sih, bisa memudahkan jodoh. Mana saja?

Mengutip CNN Indonesia, legenda Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari berawal dari air terjun Sekar Langit yang berada di puncak Gunung Telomoyo, Magelang, Jawa Tengah.

Bagi para wanita, mandi di dalam kolamnya dipercaya bisa menambah aura kecantikan. Sementara bagi orang yang masih jomblo bisa bermeditasi di sini pada Selasa dan Jumat Kliwon untuk mendapatkan jodoh.

Berada di Desa Sanih, Buleleng, Bali, pemandian Yeh Sanih berupa kolam dengan mata air alami yang terus mengalir sepanjang tahun. Pasangan yang membasuh badan di sini dipercaya bakal memiliki hubungan yang langgeng

Indah dan melegenda. Itu dua kata yang untuk menggambarkan Danau Asmara Situ Patenggang yang berada di Bandung ini.

Di lokasi ini terdapat Batu Cinta. Konon pasangan yang mengelilinginya bakal diberi hubungan yang awet. Sementara bagi orang yang jomblo bisa segera mendapatkan jodohnya.

Mandi di aliran air yang bersih memang membuat badan terasa lebih segar. Tapi mandi di air terjun Curug Putri yang berada di Desa Cisantana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, ini katanya juga bisa mengobati penyakit dan mengentengkan jodoh.

Sekarang terbang ke Malang, Jawa Timur. Terdapat kolam dengan sumber mata air yang alami menjadikan lokasi Wendit kerap jadi jujugan wisatawan. Terlebih Wendit sudah menjadi lokasi wisata yang cukup legendaris di Malang.

Konon bila mandi di kolam, dipercaya bisa mengentengkan jodoh pengunjungnya. Sebab sumber air berasal dari Air Sendang Widodaren yang jernih dan segar. Konon sendang itu merupakan tempat Raden Wijaya bercinta dengan para selirnya.

Sesuai namanya, air terjun Kolam Jodoh yang berada di Desa Lewa, Sumba, Nusa Tenggara Timur, ini juga dipercaya bisa segera mendatangkan jodoh bagi pengunjung yang mandi di kolamnya. Tapi untuk mencapainya dibutuhkan perjuangan berat. Mirip perjuangan mendapat jodoh.

Medan menuju lokasi air terjun memang tak mudah. Tapi semuanya akan dibayar dengan indahnya pemandangan di sekitar lokasi air terjun.

Artikel Lainnya