Gaes, Pola Makan Ini Tidak Baik, Picu Perut Buncit, Malahan Datangkan Penyakit

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Punya perut buncit adalah mimpi buruk. Terlebih bagi perempuan, punya perut yang membesar bisa menghilangkan kepercayaan diri. Sebab memiliki perut buncit bisa mendatangkan berbagai penyakit.

Sebut saja penumpukan lemak di perut. Kondisi ini bisa saja mengakibatkan masalah pada jantung, ataupun menderita diabetes bahkan kanker.

Perlu Anda ketahui, perut buncit tidak hanya diakibatkan dari makanan yang kurang sehat. Juga bukan semata-mata berlebihan mengonsumsi junkfood. Itu lho, makanan cepat saji. Bisa juga pola hidup yang kurang sehat.

Kebiasaan makan lebih dari pukul 21.00, makan dalam jumlah banyak sekaligus, hingga makan makanan siap saji dapat membuat perut membuncit.

Kebiasaan makan sepele lainnya juga tanpa disadari bisa membuat perut membesar. Agar perut tetap ideal, menurut CNN Indonesia, beberapa kebiasaan makan yang sebaiknya dihindari.

Mengutip Eat This Not That melalui CNN Indonesia, Anda mungkin terlalu terpatok pada menu diet yang rendah kalori dan berisi hanya sayuran serta buah.

Ketika Anda merasa tidak dapat menikmati makanan, pikiran akan ngidam makanan yang diinginkan dan perasaan tersebut sulit diabaikan.

Akhirnya, makan dua kali lebih banyak dari yang dibutuhkan. Sebaiknya, makan apa yang disukai, asalkan sehat dan rendah lemak.

Makan di meja kerja mungkin bakal meringkas waktu. Anda bisa makan sambil memonitor pekerjaan di layar komputer. Namun, makan siang di meja kerja dapat membuat ukuran pinggang jadi lebih besar.

Penelitian yang dilakukan sebuah perusahaan riset Amerika Serikat, NPD Group, mengatakan bahwa sebanyak 62 persen orang yang makan di meja kerja mengonsumsi kalori 50 persen dari yang diinginkan. Tentunya ini akan membuat ukuran perut makin gede.

Cobalah meluangkan waktu sebentar dari pekerjaan dan makan di ruang istirahat atau taman terdekat.

Selain itu, stres juga bisa memicu semakin gemuk. Mengutip Everyday Health, saat stres, tubuh mengeluarkan hormon yang meningkatkan nafsu makan. Akibatnya Anda ingin makan makanan yang tidak sehat.

Artikel Lainnya