Gaes, Pernah Dengar DEBM? Diet yang Tidak Menyiksa, Kenali dan Ketahui Penjelasaanya

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Anna Pelzer/Unsplash.

Banyak jenis diet yang diperkenalkan untuk menurunkan berat badan. Salah satunya yang saat ini sedang populer adalah DEBM atau diet enak, bahagia, dan menyenangkan.  Program jenis DEBM ini dipercaya bisa menurunkan berat badan tanpa menyiksa.

Dilansir dari CNN Indonesia, pendiri dan penggagas DEBM adalah Robert Hendrik Liembono. Dia sukses melakukan diet tersebut, kemudian menuliskan pengalamannya ke dalam sebuah buku berjudul ‘Diet Enak, Bahagia Menyenangkan’.

Mengutip dari buku DEBM melalui CNN Indonesia, metode diet ciptaan Robert ini cocok dipalikasikan yang hobi makan, malas olahraga, tapi cita-citanya ramping dan menawan.

Pasti penasaran dengan istilah DEBM yang ditulis Robert. Begini, begini.

Kenapa Enak? karena Anda bisa kurus dengan tetap makan enak, tanpa menghilangkan makanan favorit dari menu sehari-hari.

Kenapa Bahagia? Dalam DEBM terdapat diet tanpa sengsara. Bagi yang menjalani diet ini hasilnya akan tampak lebih sehat, lebih cantik, lebih ganteng, lebih muda, lebih kuat dan langsing.

Kenapa Menyenangkan? Diet satu ini khusus untuk yang hobi makan, malas olahraga tapi keinginannya langsing.

Selain itu, Robert juga menegaskan bahwa pelaku diet tetap harus mematuhi aturan DEBM. Misalnya mengonsumsi asupan rendah karbohidrat, tinggi protein, tinggi lemak dan rendah gula.

Adapun pantagan makanan selama melakukan diet DEBM, meliputi kentang, mi, gula, tepung, olahan tepung, ubi, singkong, beras merah, beras hitam, dan beras ketan. Sementara buah yang dipantang meliputi mangga, papaya, pisang, semangka, melon. Kalau buah yang boleh dikonsumsi adalah alpukat.

Buah yang dikonsumsi tidak terlalu banyak meliputi apel, pir, stroberi, dan jambu air. Demikian juga dengan karbo yang boleh dikonsumsi meliputi buncis, wortel, rebung, sayuran berdaun hijau, lobak.

Artikel Lainnya