Gaes, Manfaat Daun Kemangi Cukup Banyak, Bisa Tingkatkan Gairah Seks dan Kualitas Sperma, Wow!

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Klik Dokter.

Daun kemangi kerap dijadikan lalapan untuk beberapa menu nusantara. Sebut saja makanan khas Jawa Barat, yang sering menambahkan daun kemangi sebagai lalapan.

Begitu juga dengan beberapa menu asal Jawa Timur, kerap mencampurkan daun kemangi sebagai lalapan maupun sayuran. Seperti nasi pecel, terancam, dan urap-urap kerap menambahkan daun kemangi sebagai salah satu sayurannya. Bahkan menu sambal, sering dicampurkan kemangi.

Mencari daun kemangi tidak sulit. Tanaman ini mudah dijumpai. Sebab daun kemangi bisa ditanam di kebun, ladang, pot bunga, maupun di hutan. Sifat tumbuhan ini mudah tumbuh, memudahkannya untuk mencari.

Selain bisa dijadikan lalapan, daun kemangi dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit. Sebuat saja demam berdarah, batuk dan flu, hingga meringankan penyakit jantung.

Tak hanya itu, daun kemangi juga memiliki khasiat untuk meningkatkan gairah seks pria. Wow!

Dilansir dari CNN Indonesia, hal ini karena daun kemangi mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Rempah daun ini kaya akan antioksidan seperti lutein, zeaxanthin, beta-karoten, dan beta-cryptoxanthin.

Semua kandungan ini berperan meningkatkan kesehatan pria. Nah berikut beberapa manfaat daun kemangi untuk pria.

Daun kemangi juga mengandung antioksidan eugenol dan limonene. Dikutip dari Web MD, kombinasi antioksidan ini dapat membantu melawan radikal bebas. Sehingga mencegah peradangan yang dapat menyebabkan kerusakan sel.

Konsumsi kemangi dapat mengurangi risiko berbagai penyakit yang disebabkan karena peradangan dan kerusakan sel.

Daun kemangi juga mengandung fitokimia yang dapat melindungi berbagai jenis kanker, termasuk kanker yang banyak ditemui pada pria seperti kanker paru, kanker hati, kanker mulut, dan kanker kulit.

Konsumsi kemangi juga dapat menurunkan tekanan gula darah. Studi pada tikus yang diabetes menunjukkan kemangi dapat membantu mengobati efek jangka panjang dari gula darah tinggi.

Daun kemangi juga punya sifat antibakteri. Asupan daun kemangi dapat melawan bakteri pada infeksi saluran pernapasan, saluran kencing, perut, dan kulit.

Daun kemangi juga tergolong dalam makanan afrodisiak yang dapat meningkatkan gairah seksual. Dikutip dari Lybrate, kandungan nutrisi di dalam daun kemangi mampu merangsang tubuh saat melakukan hubungan seksual.

Tak hanya itu, daun kemangi memiliki senyawa arginin. Senyawa ini diketahui dapat memperpanjang masa hidup sperma. Kemangi juga bermanfaat untuk pertumbuhan sperma.

Artikel Lainnya