nyedulur.com

Gaes, Lakukan Lima Olahraga Ini, Bisa Bantu Tinggi Badan, Lho

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Nyedulur.

Memiliki tinggi badan itu memberi kepercayaan diri. Selain bisa menjaga penampilan, konon tinggi badan menjadi penentu mencari pekerjaan. Alasan kedua tidak sepenuhnya benar.

Sebetulnya memiliki tinggi badan acap kali dipengaruhi faktor genetik. Tapi tidak ada salahnya menjajal beberapa olahraga yang bisa menambah tinggi badan. Tanpa harus mengonsumsi suplemen ataupun obat penambah tinggi badan.

Bermain bola basket dipercaya bisa menambah tinggi badan. Hal ini dikarenakan tubuh Anda berlari dan melompat secara konstan menyebabkan banyaknya aliran darah ke dalam lempeng yang membatu merangsang pertumbuhan.

Selain untuk melepas penat dengan berenang, Anda juga bisa melatih otot-otot tubuh untuk mendapatkan tubuh yang lebih tinggi. Hal ini dibuktikan dengan para atlet renang yang memiliki postur tubuh ramping dan tinggi.

Namun, untuk bisa memiliki postur tubuh yang maksimal Anda diajurkan renang secara teratur minimal seminggu sekali.

Ada kok cara yang paling mudah dan sederhana. Lompat tali. Ini merupakan cara lama untuk menambah tinggi badan. Biasanya disebut juga dengan skipping rope.

Dengan melompat memanjang bisa membuat tubuh meregang dan berkontraksi. Dengan demikian, Gerakan itu membantu Anda mendapatkan tubuh yang tinggi.

Nah, bagi yang suka bersepeda, olahraga ini juga bisa merangsang tinggi badan. Nggak percaya?

Ketika mengayuh sepeda, tubuh bagian bawah mendapat tugas yang berat. Hal ini membuat meningkatnya aliran darah pada lutut dan otot paha untuk merangsang pertumbuhan.

Pernah dengar pepatah jika ingin mendapatkan tinggi badan harus bergelantungan berbarengan dengan gerhana bulan? Itu tidak sepetnuhnya tepat. Tapi, pada dasarnya, bergelantungan setiap hari juga bisa menambah tinggi badan.

Caranya dengan melakukan banyak pull-up atau chin-up selama 10 menit. Gerakan tersebut harus dilakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Jadi selama Work From Home Anda bisa mencoba beberapa olahraga tersebut. Jangan lupa, untuk tetap mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan zink atau vitamin B12.

Artikel Lainnya