nyedulur.com

Gaes, Jaga Rumah dengan Tanaman Ini, Bisa Diletakkan di Depan Kamar, Sanggup Usir Nyamuk

Nyedulur
  • 18 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Banyaknya barang di dalam rumah bisa mengundang serangga. Begitu juga dengan genangan atau mampetnya saluran air bisa mendatangkan serangga. Terutama nyamuk dan kecoak yang kerap bersemayam. Iya, di situ. Ada cara menghilangkan nyamuk di dalam rumah.

Tidak perlu antinyamuk semprot, antinyamuk bakar ataupun elektrik. Cukup dengan tanaman. Benar, ada beberapa tanaman yang bisa mengusir nyamuk Sudah tahu kan, jenis-jenisnya. Ini dia.

Gaes, pilihlah tanaman yang memiliki kandungan minyak esensial. Fungsinya bisa mengusir serangga dari dalam rumah. Termasuk nyamuk.

Mengutip Kompas, ada beberapa tanaman yang bisa ditanam di rumah guna mengusir nyamuk. Catnip merupakan tanaman herbal kelompok mint yang mengandung zat kimia bernama nepetalactone.

Tanaman ini bisa menarik perhatian kucing tetapi bisa mengusir serangga yang meliputi nyamuk, lalat dan kecoa dari dalam rumah.

Tanaman ini relatif mudah tumbuh ketika ditanam. Minyak esensial dari tanaman ini dapat dimanfaatkan untuk membuat semprotan pengusir nyamuk alami.

Kita tahu serai merupakan tanaman yang kaya manfaat sebagai minuman herbal. Tapi serai cukup ampuh menjadi pengusir nyamuk. Tanaman ini bisa tumbuh subur di berbagai iklim dan jenis tanah.

Meskipun tidak cocok ditanam di dalam pot, Anda bisa menaruh di bawah jendela sekitar rumah. Ini dilakukan agar nyamuk tidak masuk ke dalam rumah.

Aroma lavender sangatlah harum dan kerap digunakan sebagai wangi sabun atau produk perawatan tubuh lainnya. Meski manusia suka dengan wangi lavender, tetapi nyamuk tidak suka.

Lavender mengandung zat linalool dan lynalyl asetat, yaitu dua zat yang sangat tidak disukai nyamuk. Coba meletakkan tanaman bunga lavender di dalam pot dekat jendela atau pintu rumah agar tidak ada nyamuk yang masuk.

Sebetulnya cukup banyak tanaman yang bisa mengusir nyamuk dari rumah. Basil, mint, dan geranium yang memiliki manfaat sama. Usir nyamuk dari rumah.

Artikel Lainnya