Gaes, Ini Tanaman Hias untuk Pemula, Mudah Perawatannya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Merawat tanaman hias menjadi tren di tengah pandemi covid-19. Selain untuk mempercantik rumah, merawat tanaman hias bisa untuk mengisi waktu luang. Tak hanya itu, tanaman hias bisa meningkatkan kualitas udara.

Satu hal yang perlu diingat. Bahwa merawat tanaman hias tidak mudah. Setidaknya butuh waktu dan perhatian yang cukup. Terlebih bagi pemula yang kerap pontang-panting merawat tanaman.

Sebetulnya ada beberapa tanaman hias yang cocok bagi pemula. Terlebih bagi yang kerap travelling atau kesibukan kerja. Meski ditinggal beberapa waktu, tanaman hias ini tidak mudah mati. Namun tetap dijaga kebersihan udara dalam rumah atau ruangan.

Melansir CNN Indonesia, ada beberapa tanaman hias terbaik yang sewaktu-waktu bisa ditinggal dan dilakukan pemula. Salah satunya adalah peace lily.

Ciri daunnya hijau tua yang lebar dan memiliki bunga putih yang menawan. Tanaman hias satu ini tak hanya memberikan kesan hidup pada rumah maupun kantor, tapi juga mampu menyaring udara kotor.

Tanaman ini berasal dari hutan hujan tropis Amerika Serikat. Bunga ini bisa tumbuh hingga 50-100 cm. Peace lily tumbuh sangat baik di tempat yang lebih gelap seperti kantor, kamar tidur, maupun kamar di rumah sakit.

Meski demikian, bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan wajib berhati-hati. Sebab peace lily dapat beracun bagi kucing dan anjing jika daunnya dimakan.

Tanaman ini mengandung oksalat yang yang dapat mengiritasi mulut dan perut hewan serta menghambat saluran napasnya. Bahkan sejak gigitan pertama.

Satu lagi adalam palem. Tanaman ini identik tumbuh di wilayah beriklim tropis. Melihat palem di dalam ruangan, bisa menciptakan perasaan damai dan rileks bagi pemiliknya.

Bentuknya yang eksotis, hijau, dan daun bercabang ini memberikan kesan berani jika diletakkan di sudut rumah.

Pohon palem merupakan tanaman yang kuat di berbagai kondisi. Bahkan palem dengan spesies tertentu mampu hidup sampai 100 tahun. Wow!

Jenis palem yang banyak digemari antara lain palem kipas (chinese fan palm), palem bambu (areca palm), cascade palm, palem parlor (parlor palm), nolina (ponytail palm), dan penawar jambe (sago palm).

Sebetulnya pemula bisa memelihara tanaman yang satu ini. Cirinya bisa menyerap racun. Buka di tautan berikut saja.

Artikel Lainnya