nyedulur.com

FPI Keder, Fadil Imran Bisa Ungkit Kasus Chat Mesum

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Ditunjuknya Irjen Pol Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya membuat kubu FPI keder. Mantan Kapolda Jawa Timur itulah yang pernah mengusut chat mesum junjungan FPI, Rizieq Shihab dengan Firza Husein.

Namun begitu kubu FPI optimistis Fadil Imran tidak akan mengungkit masalah tersebut. Pengacara FPI, Aziz Yanuar sangat yakin Irjen Fadil Imran taat hukum. Itu sebabnya dia tidak khawatir chat mesum akan diungkit kembali.

"Tanggapannya biasa saja. Insya Allah Irjen Fadil taat hukum karena (kasus chat mesum) sudah SP3 (dihentikan),” kata Aziz dikutip dari Suara.

Untuk diketahui, Fadil Imran menangani kasus chat mesum yang melibatkan Rizieq dengan Firza Husein pada 2017. Kala itu Fadil masih menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Rizieq dan Firza sempat menyandang status sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, di bawah pimpinan Fadil, menetapkan keduanya sebagai tersangka setelah melakukan gelar perkara.

Keduanya, dipersangkakan dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto Pasal 32 dan atau Pasal 8 juncto Pasal 34 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Serta Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 45 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Namun kasus tersebut dihentikan. Ini alasannya.

Artikel Lainnya