Fitno, Crazy Rich Tawar Rumah Ahmad Dhani Rp100 Miliar, Dulunya Tukang Bubur

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Merdeka.

Nama HM Fitno tiba-tiba menjadi pembicaraan publik. Dia merupakan pengusaha kaya raya yang memiliki rekam jejak panjang menjalani hidup. Kini dia menjadi pengusaha sukses dan mendapat julukan Crazy Rich Pondok Indah, yang saat ini masih melekat padanya.

Belakangan ini, Fitno mendatangi rumah politikus sekaligus musisi asal Surabaya, Ahmad Dhani. Pendiri Dewa itu dikenal memiliki rumah megah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Rumah dengan desain unik berwarna monokrom ini menarik hati seorang pebisnis. Dan Fitno menawar rumah Dhani senilai Rp 100 miliar! Harga yang fantastis.

Namun tak banyak yang tau rekam jejak Fitno. Tentu transaksi itu menggegerkan dunia maya. Padahal sebelum menjadi miliarder, Fitno adalah seorang tukang bubur!

Dilansir dari HaiBunda, beberapa orang mungkin mengira Fitno mewarisi kekayaan keluarganya. Sebetulnya tidak. Ternyata Fitno bukan berasal dari keluarga kaya raya.

Sebaliknya, Fitno lahir dari keluarga yang sangat sederhana. Dia anak terakhir dari 11 bersaudara.

"Benar-benar dari orang susah. Merantau saja sendiri tanpa siapa pun," kata Fitno dikutip dari YouTube, Boy William.

Fitno berjuang sendirian di tengah kota. Pria yang satu ini menyewa kamar berukuran kecil bersama dua temannya. Sejak duduk di bangku sekolah, Fitno sudah mulai bekerja. Dia jualan bubur di sebuah pasar.

"SMP kelas 3 sampai 2 SMA saya itu dagang di pasar. Jadi, menjelang 10 hari terakhir bulan Ramadan, mau lebaran, saya itu jualan bubur di pasar supaya bisa beli baju baru buat lebaran,” ujar Fitno.

Namun, dari berjualan di pasar itulah ia belajar tentang bisnis. Mencari tahu cara agar omzetnya lebih besar dibandingkan penjual bubur lainnya. Setelah sukses, dia memilih rumah mewah yang tak kalah megah dari rumah Ahmad Dhani. Di sini lokasinya.

Artikel Lainnya