nyedulur.com

Fatal! Tiga Blunder Allison Becker Sebabkan Liverpool Kalah, Dihancurkan Manchester City di Anfield

Nyedulur
  • 21 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Reuters.

Buruknya penampilan Allison Becker menjadikan Liverpool babak belur di Anfield. Menjamu Manchester City, penampilan kiper asal Brasil itu jauh di bawah performa terbaiknya. Akibatnya, tiga gol bersarang di gawang akibat kesalahannya.

Liverpool harus menyerah 1-4 di tangan City, Senin 8 Januari 2021 dini hari WIB. Manchester City mengikuti jejak Brighton dan Burnley yang pernah mencuri kemenangan di Anfield. Dua tim lain yang mengalahkan Liverpool di Anfield adalah Brighton dan Burnley.

Dua blunder fatal Alisson menjadi sorotan. Antisipasi tendangan keras Phil Foden menyebabkan bola mengarah ke Ilkay Gundogan. Dengan mudah mantan gelandang Dortmund itu mendorong bola masuk untuk membuka gol menit 49.

Dia juga menambah satu gol menit 73, juga memanfaatkan blunder Allison. Gundogan membuang peluang ketika ditunjuk sebagai eksekutor penalti lantaran tendangannya melambung.

Blunder paling fatal saat dia memberi umpan ke Fabinho, yang kemudian dikembalikan ke Allison. Kiper asal Brasil itu gagal melambungkan bola yang dengan mudah direbut Foden. Dia kemudian mendorong bola ke Bernardo Silva untuk diteruskan Rahem Sterling dengan sundulan guna menambah gol ketiga menit 76.

Phil Foden juga meremukkan malam Allison dengan gol terakhir City menit 83. Tendangan kerasnya menerobos ke gawang yang gagal diantisipasi Allison.

Performa buruk Allison dalam beberapa pertandingan membuat pelatih Brasil, Tite memilih Ederson. Kiper City itu telah ditunjuk sebagai orang nomor satu di bawah mistar gawang.

Satu-satunya gol yang dihasilkan Liverpool adalah eksekusi Mo Salah melalui sepakan 12 pas menit 63.

Liverpool harus melupakan mimpi mempertahankan gelar Liga Inggris akibat membuang beberapa peluang menang. Peluang masih ada, tapi sesuatu yang sulit dilakukan bila perfarma Jordan Henderson dkk masih labil.

Satu-satunya peluang yang bisa dikejar adalah Liga Champions. The Reds sudah ditunggu wakil Jerman RB Leipzig tengah pekan ini dengan bekal rentetan hasil buruk.

Artikel Lainnya