Fantastis, Selebgram dengan Bayaran Endorsment Tertinggi di Instagram, Tembus Rp14,7 Miliar Per Posting

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Pinterest.

Digital marketing kian berkembang cepat di dunia maya. Maraknya influencer menjadi santapan untuk dijadikan endorsment sejumlah produk. Terlebih paras yang cantik dan ganteng bisa menjadi daya tarik bagi warganet.

Tak heran jika sejumlah selebritas di dunia maya, umumnya di instagram, mendapat bayaran mahal dari hasil meng-endorse suatu produk. Inilah yang kerap membuat kepo warganet. Termasuk Anda, kan?

Mengutip Kontan, menurut laporan terbaru dari perencana media sosial Hopper HQ, Superstar seperti Kylie Jenner dan Dwayne Johnson menjadi bagian dari selebgram dengan bayaran tertinggi untuk setiap unggahan konten.

Keduanya berada di urutan teratas. Jener dan Johnson kerap diperebutkan berbagai brand untuk promosi produk.  

Cara promosi dengan influencer di instagram dianggap cara yang efektif. Media sosial dianggap lebih natural dibanding iklan yang dibuat untuk tv komersial. Hal ini, juga membuat beberapa bintang film dan musisi, berpindah haluan untuk lebih fokus dengan akun Instagramnya.

Tahun lalu, anggota keluarga Kardashian, Kylie Jenner, mencetak posisi teratas dalam daftar bayaran tertinggi di Instagram. Namun, kali ini posisi tersebut telah jatuh pada Dwayne Johnson.

Selain dinobatkan sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di dunia, Dwayne 'The Rock' Johnson telah mengambil gelar selebriti Instagram dengan bayaran tertinggi.

Selebriti Instagram dengan bayaran tertinggi adalah The Rock atau Dwayne Johnson. Johnson adalah mega bintang terkenal kelahiran Hayward, California, Amerika Serikat. Dia berada di urutan teratas dengan bayaran tertinggi untuk satu kali postingannya di Instagram.

Pria berumur 48 tahun ini memiliki 226 juta pengikut di Instagram, sehingga untuk setiap postingan kerjasama, dia dibayar 1.015.000 dollar AS atau sekitar Rp14,7 miliar lebih.

Tentu ini dicapai karena konten Instagramnya yang tak hanya berisi kebugaran. Tetapi juga diselingi dengan humor dan kegiatan sehari-harinya. Tak heran jika banyak yang memutuskan untuk mengikuti The Rock di Instagram.

Kylie Jenner tahun lalu menduduki urutan nomor satu sebagai selebritas instagram dengan bayaran tertinggi di dunia. Namun, tahun ini dia turun satu tingkat. Tetap saja, bayarannya selangit untuk satu postingan.

Pihak merek dan perusahaan harus merogoh kocek sekitar 986.000 dollar AS atau senilai Rp 14,3 miliar sekali posting. Memang tak terlalu jauh bedanya dengan The Rock. Hal ini dikarenakan pengikut Instagram Kylie Jenner pun mencapai 223 juta.

Artikel Lainnya