nyedulur.com

Fantastis, Kontrak De Bruyne dengan Man City Capai Rp5,8 M per Pekan!

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Komitmen Kevin De Bruyne bersama Manchester City cukup tinggi. Itu sebabnya Manchester City berencana memeprbarui kontrak gelandang asal Belgia itu. Kedua belah pihak sepakat dengan perpanjangan kontrak lima musim atau hingga 2028. 

Tidak tanggung-tanggung bayaran yang akan diterima De Bruyne. Menurut beberapa sumber menyebutkan bahwa De Bruyne bakal menerima bayaran sekitar GBP300 ribu per pekan!

Jika diakumulasikan dengan kurs rupiah, bayaran De Bruyne setara dengan Rp5,8 miliar per pekan. Bayaran yang cukup fantastis. Sementara kontraknya bakal berakhir 2023.

Salah satu pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano menyebutkan bahwa kesepakatan antara De Bruyne dengan klub milik Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan itu tinggal menunggu waktu.

Sebetulnya pembicaraan negosiasi itu dilangsungkan pada Oktober 2020. Saat itu kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan. Tetapi dalam pertemuan itu belum mencapai soal bayaran yang akan diterima De Bruyne.

Belakangan diketahui jika sang gelandang setuju dengan bayaran yang akan diterima. Gaji tersebut sebagai balas jasa atas kesetiaan mantan pemain Chelsea dan VFL Wolfsburg, yang ingin mengakhiri karir bersama Man City.

Romano juga memperkirakan gaji yang akan diterima De Bruyne juga bagian dari kampanye Man City untuk memburu gelar Liga Inggris.

De Bruyne telah lima setengah musim berseragam Man City, setelah didatangkan dari Wolfsburg pada 2015. Bersama City, dia telah mengangkat dua gelar Liga Premier, empat Piala Liga, dan satu Piala FA.

Musim lalu dia menyabet gelar Pemain Terbaik PFA berkat penampilan gemilangnya. Namun di musim 2020-2021 ini, dia baru mengoleksi dua gol dari 17 penampilan bersama tim polesan Pep Guardiola.

Artikel Lainnya