nyedulur.com

Fantastis, Ada Lalu Lintas Bawah Laut, Mirip Terowongan Dunia Mimpi

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: BBC.com.

Berkendara di pedesaan atau perkotaan hal yang lumrah. Rutinitas itu belum memberi tantangan bagi pengendara. Apa jadinya berkendara melintas di bawah laut? Bukan sekadar pengalaman, tapi juga tantangan.

Di bawah Samudra Atlantik utara terdapat terowongan bawah laut yang menghubungkan pulau-pulau di Kepulauan Faroe. Terowongan ini begitu canggih dan indah.

Jaringan terowongan Eysturoy yang akan segera dibuka telah menimbulkan kehebohan, berkat foto-foto titik pusat terowongan yang baru disiarkan ke publik.

Mengutip CNN melalui Detik pada Sabtu 12 Desember 2020, di sana ada bundaran lalu lintas bawah air yang mencolok, dengan warna biru kehijauan dan berada sekitar 187 meter di bawah laut.

Lampu, warna, dan desain yang halus membuat strukturnya terlihat seperti dunia lain. Seperti berada di dunia antah beranta.

Terowongan bawah laut sepanjang 11 kilometer itu disambut baik penduduk setempat. Sebab terowongan ini bisa memperpendek waktu berkendara.

Perjalanan dari Tórshavn (ibu kota Faroe) di pulau Streymoy, ke pusat-pusat Runavík dan Strendur, di pulau Eysturoy lebih pendek. Perjalanan yang biasanya ditempuh sejam kini bisa hanya 16 menit karena memotong kompas.

Bagi wisatawan, bundaran yang memesona ini bisa menjadi alasan lain untuk mengunjungi wilayah otonom Denmark ini. Bukan rahasia laggi jika Kepulauan Faroe dikenal dengan pemandangan indah ditambah dengan keunikan satwa liarnya.

Bundaran lalu lintas, yang terletak di tengah jaringan terowongan ini dirancang seniman lokal, Trondur Patursson. Adapun bundaran itu terbuat dari batu alam, seperti jaringan terowongan yang lebih luas. Kira-kira seperti apa ya konstruksi dan struktur bangunannya. Simak foto-fotonya.

Artikel Lainnya