nyedulur.com

Evertonian Bikin Gaduh Goodison Park, Akibatnya Chelsea Menyerah dari Tuan Rumah

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Reuters.

Tak sia-sia perjuangan pendukung Everton hadir di stadion. Mereka menyaksikan Gylfi Sigurdson dkk menekuk Chelsea, Minggu 13 Desember 2020 dini hari WIB.

Kehadiran sekitar 2.000 pendukung Everton atau disebut Evertonian menghapus dahaga kebisingan stadion. Sejak bergulirnya musim komeptisi ini, baru sekali ini pendukung Everton hadir.

Penyelenggara melarang seluruh penonton hadir di dalam stadion untuk mencegah penularan virus corona. Itu sebabnya, sekali datang dan mendapat izin, Evertonian membuat gaduh stadion. Berisik banget.

Mereka mampu membuat kebisingan di dalam stadion. Entah itu berdampak atau tidak, Chelsea sempat dibuat kesulitan memanfaatkan peluang.

Dalam catatan statistik, The Blues melepaskan sepuluh tembakan dan hanya empat yang mengarah ke gawang. Menguasai permainan 72 persen, namun secara permainan tidak efektif.

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti sepertinya menyiapkan strategi kontraproduktif. Dia membiarkan Chelsea menguasai permainan.

Don Carlo, sebutannya, memanfaatkan serangan balik cepat. Bola-bola diarahkan ke Dominic Calvert-Lewin. Hasilnya nyata.

Dia dilanggar kiper Chelsea di kotak penalti, Edouard Mendy menit 22. Gylfi yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan misinya.

Inilah kekalahan Chelsea dalam 17 pertandingan sejak September. Kekalahan ini menggagalkan anak didik Frank Lampard melompat ke posisi teratas klasemen sementara. Chelsea masih tertahan di posisi ketiga dengan 22 poin.

Pucuk pimpinan masih dikendalikan Tottenham Hotspur dan Liverpool yang sama-sama mengoleksi 24 poin.

Artikel Lainnya