nyedulur.com

Entah, Apa Maksud Penempatan Patung Trump di Tempat Sampah Madame Tussauds Berlin

Kumparan
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Umumnya patung lilin di Madame Tussauds menempatkan tokoh-tokoh penting di tempat yang semestinya. Berdiri rapi, berjejer agar penampilannya lebih menarik.

Namun kali ini tidak. Madame Tussauds di Berlin, Jerman melakukan hal nyeleneh. Patung lilin Presiden AS, Donald Trump ditempatkan di tempat sampah.

Padahal sejumlah kepala negara lain berada di lokasi yang wajar. Sebut saja Presiden AS sebelumnya, Barrack Obama ada di lokasinya. Begitu juga dengan Presiden Joko Widodo berdiri rapi.

Dikutip dari Antara melalui Kumparan, Langkah ini tampaknya dimaksudkan untuk mencerminkan ekspektasi mereka pada pemilihan presiden Amerika Serikat yang akan berlangsung pada 3 November mendatang.

Patung Donald Trump sedang mengacungkan jempolnya tampak dikelilingi plastik berisi sampah. Sementara di dekat patung Donald Trump, terdapat patung lilin Barack Obama.

Dia digambarkan berdiri tegak sambil tersenyum. Patung Obama berada di tempatnya, tertata rapi dan berseri-seri.

“Kegiatan hari ini lebih bersifat simbolik menjelang pemilihan umum di Amerika Serikat,” kata Manajer Pemasaran Museum, Orkide Yalcindag. Lebih detailnya bisa membuka di sini.

Artikel Lainnya