Enam Jenazah Anggota FPI masih Dijaga Ketat di RS Polri, Polisi Siagakan Pasukan Bersenjata

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: RMOL

Polisi belum bisa memenuhi permintaan keluarga anggota FPI. Setidaknya ada enam dari keluarga anggota FPI yang meminta jenazah dibawah pulang.

Masalahnya polisi masih menjaga ketat enam jenazah anggota FPI di RS Polri Sukanto di Kramat Jati, Jakarta Timur. Penjagaan ini dilakukan karena proses forensik masih belum selesai.

“Iya belum selesai pemeriksaan kedokteran forensiknya,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono dikutip Okezone, Selasa 8 Desember 2020.

Awi menambahkan bahwa apabila nanti pihak dokter forensik sudah rampung melakukan pemeriksaan, enam jenazah akan dikembalikan ke pihak keluarga.

“Tunggu dari penyidik,” Awi menambahkan.

Keenam anggota FPI itu diduga terlibat baku tembak dengan anggota Polda Metro pada Senin 7 Desember 2020, dini hari. Keenamnya dilaporkan menyerang polisi dengan senjata tajam dan senjata api.

Belakangan pihak FPI membantah terjadi baku tembak. Organisasi pimpinan Rizieq Shihab itu mengklaim enam anggotanya diculik. Lebih dari itu, pihaknya tidak membekali anggota dengan sajam apalagi senjata api.

Artikel Lainnya