Empat Tanaman Buah Ini Bisa Tumbuh Sempurna di Pot, Teliti Jenisnya

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Pinterest.

Tidak selamanya menanam tanaman berbuah di ladang, kebun, atau halaman. Bisa dilakukan dengan cara lain. Misalnya dengan vertical garden. Malahan ada pula yang ditanam di pot.

Tapi tidak semua gaes. Ada beberapa jenis buah yang bisa ditanam di pot atau dengan lahan yang minim. Sedikitnya ada empat tanaman yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Jika Anda kerap melihat pohon jambu biji menjulang di pekarangan, ternyata bisa ditanam di dalam pot. Caranya cukup mudah.

Tanamlah bibit jambu biji yang dihasilkan dari proses okulasi kurang lebih empat bulan pada pot medium. Karena memiliki batang yang panjang dan tebal, pastikan pot bisa menahan beban batang jambu biji tersebut.

Dikenal sebagai tumbuhan merambat, stroberi juga bisa ditanam di pot. Tanaman ini bisa dipanen dua kali setahun jika menggunakan sistem drainase yang baik.

Untuk cara menanam 10 sampai 12 stroberi dalam satu pot, sediakan pot selebar 45 cm dengan kedalaman minimal 10 cm. Pastikan pohonnya terpapar sinar matahari secara langsung agar bisa berbuah dengan sempurnah.

Tak hanya dapat tumbuh di kebun, apel juga bisa tumbuh di pot. Biasanya jenis yang ditanaman menggunakan crabapple atau malus. Tapi buahnya lebih kecil, namun rasanya tidak kalah dengan buah apel pada umumnya.

Agar memiliki pertumbuhan yang sempurna, seringlah menyiram. Terutama saat mulai berbuah. Senbab kebutuhan air yang dihasilkan akan meningkat. Jangan lupa juga untuk sering memangkas batangnya.

Memiliki banyak manfaat serta beraroma harum, siapa sangka jika buah lemon yang memiliki warna kuning segar ini bisa ditanam di dalam pot.

Tanaman yang menyukai iklim dingin ini juga bisa dirawat dengan mudah di dalam pot. Yakni dengan cara memotong batang lemon dengan benar agar bisa menghasilkan buah yang sempurna.

Artikel Lainnya