nyedulur.com

Empat Pengawal Rizieq Ditembak di Dalam Mobil Polisi, FPI Tuding Rekonstruksi dan Jumpa Pers Bertolak Belakang

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Detik.

Kubu FPI mulai curiga dengan tewasnya enam pengawal Rizieq Shihab. Kecurigaan itu muncul berdasarkan hasil rekonstruksi yang dilakukan polisi, Senin 14 Desember 2020.

Juru Bicara FPI, Munarwan menila ada yang janggal. Menurutnya, keterangan polisi tidak sama pada saat rekonstruksi dengan jumpa pers.

“Dahulu polisi mengatakan enam orang tewas karena insiden tembak menembak. Tapi setelah rekonstruksi diketahui ada empat anggota FPI ditembak di dalam mobil. Mana yang bener,” katanya usai menjenguk Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya, Senin 14 Desember 2020.

Poin pertanyaan Munarman adalah empat pengawal Rizieq Shihab. Menurutnya, hasil rekonstruksi empat anggota FPI melakukan penyerangan di dalam nobil.

“Berarti tidak ada tembak menembak, kan? Artinya empat anggota kami masih hidup. Ceritanya kok berubah” tanyanya.

Adanya perbedaan keterangan yang disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dengan rekonstruksi jauh berbeda.

Diketahui sebelumnya enam anggota FPI meregang nyawa di Tol Jakarta-Cikampek pada Senin 7 Desember 2020. Dalam peristiwa tersebut diduga terjadi baku tembak. Sementara CCTV tidak bisa digunakan untuk mengetahui peristiwa sesungguhnya.

Berdasarkan hasil rekonstruksi, kejadian di TKP 3 dan 4, empat anggota FPI ditangkap. Pada saat itulah keempat pengawal Rizieq Shihab diduga menyerang polisi dan dilakukan penembakan di KM 50 dan 50 + 200.

Artikel Lainnya