Empat Orang FPI Diburu, Bareskrim Terjunkan Tim Bantu Polda Metro Jaya, Buntut Baku Tembak di Jalan Tol

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Jawa Pos.

Bareskrim Polri akan memburu empat orang yang diduga anggota FPI. Empat orang itu terlibat dalam sebuah baku tembak yang menyebabkan enam orang tewas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin 7 Desember 2020.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, Mabes Polri akan mem-back up Polda Metro Jaya. Sebab Polda Metro tengah memburu empat orang yang diduga anggota FPI.

“Kabareskrim menyampaikan bahwa Bareskrim akan memback up Polda Metro Jaya, mencari empat pelaku lainnya yang melarikan diri, sampai ketemu,” kata Argo dalam keterangan tertulis, Senin 7 Desember 2020.

Diterangkan Argo bahwa baku tembak saat mobil anggota Polda Metro Jaya yang mengikuti kendaraan Rizieq Shihab. Namun mobil anggota dipepet dan diberhentikan dua kendaraan pengawal Rizieq Shihab.

Pada saat itu terjadi penodongan menggunakan senjata api, katana, dan celurit ke arah anggota polisi. Penodongan itu membuat bentrokan tak bisa dihindari, sementara enam anggota laskar FPI meninggal. Sedangkan empat lainnya melarikan diri.

“Anggota yang menjadi korban akan membuat laporan polisi,” Argo menambahkan.

Artikel Lainnya