Empat Kelurahan di Pamekasan, Dikepung Banjir Akibat Hujan dan Air Laut Pasang

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Luapan air akibat laut pasang menyebabkan empat kelurahan di Pamekasan tergenang banjir. Empat wilayah yang tergenang banjir adalah Gladak Anyar, Juncancang, Parteker dan Kelurahan Patemon, yang tergenang banjir Sabtu 19 Desember 2020 dini hari.

Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan menduga hujan dengan intensitas tinggi, sejak Jumat 18 Desember 22020 menyebabkan sungai meluap.

Begitu juga dengan air laut pasang dari sisi utara, menyebabkan aliran air terseumbat. Dampaknya sejumlah wilayah di Pamekasan terkepung banjir.

“Genangan ini akibat luapan air sungai, salah satunya karena kiriman dari wilayah utara, ditambah kondisi air laut yang masih pasang,” kata Kepala BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus, dikutip dari Beritajatim.

Menurutnya, genangan air terjadi di empat kelurahan berbeda di Pamekasan. Di antaranya di Jalan Amin Jakfar, Jalan Ghazali, Jalan Shinhaji, Laden, Patemon, Gurem, Jagalan, Juncancang. Luapan air ini terjadi mulai pukul 20.00 WIB.

Saat ini pihaknya bersama instansi terkait mengantisipasi berbagai kemungkinan. Termasuk melakukan evakuasi sejumlah warga.

Artikel Lainnya