Emosi, Reaksi Warganet Korea Selatan Dengar Kabar HYBE Labels Beli Saham SM Entertainment

Nyedulur
  • 11 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Siapa sih yang tak tahu dengan HYBE Labels atau sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment? Tentu, semua penggemar K-Pop tahu tentang agensi yang menaungi boygroup BTS atau Bangtan Boys ini.

Perusahaan hiburan yang berdiri pada 1 Februari 2005 ini, bisa dibilang agensi muda dari perusahaan hiburan lainnya yang ada di Korea Selatan.

Walaupun memiliki usia muda, namun perusahaan ini sukses bertarung di kancah industri Korsel. Salah satunya beredar kabar jika HYBE Labels akan membeli saham dari SM Entertainment.

Tentu kabar ini cukup mengejutkan bagi warganet Negeri Ginseng. Musababnya SM Entertainment merupakan perusahaan yang dikenal sebagai Big 3.

Yakni agensi yang sukses membangun jalan bagi industri K-Pop kepada dunia. Selain itu, SM Entertainment juga masuk dalam agensi hiburan tersohor di Korea Selatan.

Tetapi menurut laporan dari IB Industri Insiders yang diinformasikan dari Kpop Chart pada Senin 31 Mei, HYBE Labels pernah mempertimbangkan mengakuisisi saham SM Entertainment tahun 2020. Namun hal tersebut akhirnya dibatalkan.

Disebutkan lebih lanjut, jika kemungkinan tersebut terjadi, HYBE akan memiliki sejumlah besar saham dan memiliki keuntungan untuk menentukan arah bisnis perusahaan.

SM Entertainment baru-baru ini juga telah membenarkan bahwa saat itu mereka memang melakukan diskusi tentang kemungkinan adanya kemitraan. Namun sejauh ini belum ada yang ditetapkan.

Mereka akan membuat pengumuman lain dalam waktu satu bulan atau lebih ketika beberapa halnya telah dikonfirmasi.

Tidak lama setelah isu beredar, banyak warganet di forum online The Qoo yang ikut memperbincangkan kabar mengejutkan ini.

“Berapa banyak uang yang dihasilkan HYBE (hingga berpikir untuk membeli saham SM)?” tulis warganet.

“SM Entertainment? Wah, mereka (HYBE) benar-benar menghasilkan uang yang luar biasa banyak!” tulis lainnya.

“Aku lega itu dibatalkan. Aku bahkan tidak ingin membayangkan reaksi para penggemar,” warganet lainnya turut nimbrung.

“Jika HYBE membeli saham SM, kebanggaan fans SM akan sangat hancur,” tulis warganet lainnya.

Artikel Lainnya