nyedulur.com

Emmanuel Macron Hina Umat Islam, Negara Timur Tengah Boikot Produk Prancis, Ini yang Disiapkan Masyarakat Indonesia

CNN Indonesia
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang dianggap menghina Islam mendapat kecaman dari sejumlah negara Islam. Bahkan sejumlah produk asal Prancis mulai terancam pemboikotan.

Ancaman pemboikotan ini sebagai bentuk menentang pernyataan dan sikap Macron. Belum lama ini Macron mengeluarkan pernyataan kontroversi. Dia dianggap menyinggung umat Islam dengan menyatakan kejahatan terorisme Islam harus ditindak tegas.

Mengutip Aljazeera, Ketua dan Anggota Dewan Direksi dari Al-Naeem Cooperative Society Kuwait, mengatakan boikot semua produk Prancis. Langkah ini dilakukan dengan mengeluarkan barang dagangan dari rak supermarket.

Begitu juga di Qatar. Perusahaan Wajbah Dairy melalui akun Twitternya mengumumkan boikot produk Prancis dan berjanji untuk memberikan alternatif.

“Kami segera menarik produk Prancis dari rak kami hingga pemberitahuan lebih lanjut,” kata Al Meera Consumer Goods Company, perusahaan saham gabungan Qatar, mengumumkan di Twitter sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia.

Bangladesh turut melakukan aksi serupa. Puluhan ribu orang di Dhaka turun ke jalan mendesak pemerintah Bangladesh memboikot produk Prancis.

Melansir BBC, diperkirakan sekitar 40 ribu orang mengambil bagian dalam aksi yang diorganisir oleh Islami Andolan Bangladesh. Organisasi ini salah satu partai Islam terbesar di Bangladesh.

Bagaimana di dalam negeri. Berikut seruan masyarakat Indonesia atas pernyataan yang dikeluarkan Macron.

Artikel Lainnya