Emirates Jadi Panggung Aubameyang, Arsenal Menang Besar atas Leeds, Kok Willian Justru Dihujat, Kenapa?

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Arsenal memang besar saat menjamu Leeds United di Emirates Stadium, Senin 15 Februari 2021 dini hari WIB. Kemenangan 4-2 atas Leeds ini sangat penting bagi tim maupun penyerang mereka, Pierre Emerick-Aubameyang.

Striker asal Gabon itu menyumbang tiga gol yang dibukukan masing-masing menit 13, 41, dan 47. Sementara satu gol lainnya dicetak Hector Bellerin menit 45. Adapun dua gol Leeds dilesakkan Pascal Struijk menit 58 dan Helder Costa 69.

Dini hari tadi benar-benar pertandingan yang indah bagu Aubameyang. Berdasarkan catatan Opta Joe, dia telah membukukan 200 gol di lima kompetisi top Eropa sejak musim 2009-2010. Dia juga menyejajarkan diri dengan Salomon Kalou dan Alexis Sanchez yang bisa mencetak hattrick di lima kompetisi Eropa.

Catatan mengesankan lainnya adalah dia juga menjadi pemain yang sanggup membukukan hattrick di hari Valentine selain Matt Le Tissier pada tahun 1994 dan Michael Owen (1998).

Auba, sapaannya, telah melewatkan dua pertandingan di pengujung Januari karena kondisi kesehatan ibunya yang memburuk. Tiga gol itu membuatnya mengupcakan terima kasih kepada Arsenal dan pendukungnya yang bisa melewati masa sulit itu.

“Semua orang memberi banyak cinta kepada saya, ibu saya dan keluarga saya,” kata kapten Arsenal itu kepada Sky Sports.

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub, dan para penggemar,” lanjut mantan bintang Dortmund itu.

Sayang kiprah apik Aubameyang dan kemenangan besar Arsenal tak sebanding dengan peran Willian. Pemain yang diambil dari Chelsea itu tidak memberi kontribusi apa-apa.

Dia masuk untuk menggantikan Emile Smith-Rowe menit 62. Namun dia jsutru menjadi hujatan pendukung Arsenal yang memenuhi lini masa di media sosial.

Banyak pengamat maupun komentator menyarangkan kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta untuk membuang pemain asal Brasil itu. Permintaan itu disampaikan melalui lini masa twitter yang meminta Willian keluar dari Emirates.

Kemenangan yang dibukukan Meriam London membuatnya naik satu strip ke peringkat sepuluh dengan 34 poin dari 24 laga. Posisinya masih rawan digusur Leeds yang baru memainkan 23 pertandingan dengan terpaut dua poin.

Artikel Lainnya