nyedulur.com

Eh, Ada Lho Kucing yang Bisa Bertahan di Suhu yang Dingin Banget, Kamu Punya?

BuzzFeed
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang cukup banyak penggemarnya di Indonesia. Sebab binatang peliharaan ini dikenal sebagai hewan karnivora yang mudah bersahabat dengan manusia.

Well, hewan peliharaan ini cukup banyak jeinisnya. Begitu juga dengan yang dipelihara juga dari pelbagai ras. Tapi tidak banyak kucing yang sanggup bertahan di suhu ekstrem. Misalnya suhu yang dingin. Nggak sedingin hatimu.

Mengutip dari BuzzFeed, kucing yang sanggup bertahan di suhu ekstrem disebabkan kemampuannya yang menyesuaikan dengan daerah asal.

Maine Coon misalnya. Ini adalah ras terbesar dan yang paling tenar di kalangan pecinta kucing. Hewan ini berasal dari Maine, Amerika Serikat.

Binatang lucu ini memiliki bulu lebat nan panjang. Hal itu membuatnya terlindung dari cuaca dingin, dan memudahkan untuk berjalan di atas lapisan salju.

Kemudian kucing Siberia. Mendengar namanya saja sudah bisa menebak. Dialah ras kucing yang berasal dari salah satu tempat terdingin di dunia. Ras ini hampir mirip dengan Maine Coon karena sama-sama memiliki bulu lebat.

Menurut Cat Fanciers’ Association, mereka punya tiga lapisan bulu yang menjaga tetap hangat. Ras kucing ini sudah terdokumentasi di Rusia sejak ratusan tahun lalu.

Kucing Scottish Fold berasal dari salah satu daerah di Skotlandia yang terkenal dingin, sering berawan, dan lembab. Keunikannya adalah, kucing ini seperti memiliki dua versi bulu. Ada yang panjang juga pendek dan kupingnya melipat. Konon kuping ini melindungi dari cuaca ektrem di negaranya.

Sebetulnya ada juga kucing Persia, Norwegian Forest, dan Himalaya. Ketiganya juga bisa bertahan di suhu dingin. Berikut penjelasannya.

Artikel Lainnya