Edan! Pasukan Muda Milan Sikat Sampdoria, Pimpin Klasemen Liga Italia

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Reuters

Pasukan muda AC Milan begitu menjanjikan musim ini. Rossoneri sejauh ini belum tersentuh kekalahan. Terakhir mereka menjinakkan tuan rumah, Sampdoria 2-1, di Stadion Luigi Ferraris, Senin 7 Desember 2020, dini hari WIB.

Stefano Pioli kini bisa tersenyum. Setidaknya dia memiliki pasukan muda yang menjanjikan. Sekaligus melepas ketergantungan terhadap pemain seniornya, Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer.

Ibra menderita cedera otot dan virus corona yang memaksanya istirahat cukup Panjang. Begitu juga dengan Kjaer yang diistirahatkan setelah mengalami masalah kebugaran.

Menghadapi Sampdoria, Milan menurunkan Ante Rebic dan Rade Krunic sebagai pemain ‘tertua’, yang sama-sama berusia 27 tahun. Selebihnya Milan menurunkan pemain dengan usia rata-rata 22 tahun!

Bahkan tim ini mencatat statistik mencengangkan. Menguasai 63 persen penguasaan bola dengan melepaskan 541 operan dengan akurasi umpan 83 persen. Melepaskan 13 tendangan dengan enam yang mengarah ke gawang.

Frank Kessie membuka kran gol Milan melalui tendangan 12 pas menit 45. Samu Castillejo menambah satu gol menit 77 dan sebiji gol tuan rumah dihasilkan lbin Ekdal, menit 82.

Apa kata Pioli? Dia memuji pasukan mudanya sudah cukup matang. Pemain-pemain muda mampu keluar dari situasi sulit ketika pra pemimpin absen.

“Mereka (pemain muda) menggunakan kesempatan, untuk membuktikan tim ini bisa terus melaju. Artinya, kami punya antusias dan energi untuk menghadapi segala tekanan,” kata Pioli.

Kini Milan memimpin klasemen sementara dengan 26 poin hasil sepuluh kali bermain. Donasi itu ungggul lima poin dari tetangganya, Inter Milan.

Artikel Lainnya