Edan! Manchester United Hajar Southampton Sembilan Gol, Solskjaer Samai Rekor Ferguson

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Getty Images.

Sembilan gol tanpa balas. Itulah yang dibukukan Manchester United kala menjamu Southampton di Old Trafford, Rabu 3 Februari 2021. Hebatnya lagi, sembilan gol itu diciptakan pemain yang berbeda.

Aaron Wan-Bissaka membuka kran gol menit 18, Marcus Rahford menit 25, Edinson Cavani (39), Anthony Martial (69 dan 90), Scott McTominay (71), Bruno Fernandes (87) melalui penalti dan Daniel James (90 +) silih berganti mencetak gol. Jan Bednarek malah melakukan bunuh diri menit 34.

Kartu merah yang diberikan kepada Alex Jenkewits saat laga baru berjalan dua menit menjadi celah bagi MU. Keunggulan jumlah pemain itu membuat Setan Merah leluasa menggasak tamunya.

Namun demikian, hasil ini tidak banyak mengubah klasemen sementara tiga besar. MU tetap berada di urutan kedua dengan 44 poin dari 22 pertandingan. Poin itu sama dengan yang dimiliki Manchester City, dengan dua pertandingan lebih sedikit.

Kemenangan sembilan gol tanpa balas ini membuat pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menyamai rekor yang pernah dilakukan Alex Ferguson tahun 1995. Saat itu Fergie, sanggup mengantar MU menang 9-0 atas Ipswich Town.

Catatan ini menjadikan MU sebagai tim pertama yang sanggup dua kali menang 9-0. Demikian catatan Squawka di akun twitternya.

Sebetulnya bukan hanya MU yang sanggup menang besar atas Southampton. Leicester City pernah menjinakkan Southampton di St Marry pada Oktober 2019.

Artikel Lainnya