Edan! Honda CRV Ditukar Sepasang Lovebird di Surabaya, Pria Asal Lamongan Jadi Sorotan

Nyedulur
  • 24 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Jatimnow.

Harga burung love bird di pasaran sejauh tengah jatuh. Bahkan harga paling mahal di pasaran untuk burung berkicau ini dilepas sekitar Rp250 ribu per ekor.

Terlebih pamor lovebird kalah dengan burung berkicau lainnya, seperti murai batu, punglor, hingga cucak rowo.

Namun burung lovebird masih memiliki pamor. Salah satunya adalah jenis australian yellow face, yang harganya bisa mencpai Rp20 juta per ekor.

Malahan jenis ini menggegerkan pecinta burung. Sebab lovebird jenis australian yellow face ditukar dengan Honda CRV tahun 2009! Bayangkan.

Itulah yang dilakukan pria asal Lamongan, Didik Saputra. Dia rela menukar Honda CRV warna hitam miliknya untuk mendapat sepasang lovebird.

Mengutip Jatimnow, Didik mengaku ingin mengoleksi burung tersebut, yang merupakan mutasi baru dari lovebird. Bahkan dia rela datang ke Sentra UKM Kebun Bibit Bratang, Gubeng, Surabaya pada Jumat 28 Mei 2021 malam.

“Berbagai jenis burung lovebird di rumah juga sudah ada semua. Yang YF ini, belum ada. Makanya saya kepingin mempunyai burung lovebird YF ini,” kata Didik mengutip Jatimnow, Sabtu 29 Mei 2021.

Pria yang menggeluti usaha kuliner Sari Laut di Surabaya sejak 25 tahun silam dan sudah memiliki tiga cabang ini, mengaku lovebird split YF merupakan burung langka. Selain itu, burung ini masih memiliki keunggulan dan keunikan baginya.

“Karena saat ini, jenis YF masih sulit nyarinya. Bahkan di luar negeri juga sulit di. Apalagi di Indonesia cuman ada beberapa ekor saja. Untuk mencari ini, beberapa bulan saya baru bisa mendapatkan indukan ini. Sangat sulit sekali untuk mutasi YF ini di Indonesia,” Didik Saputra menjelaskan.

Dia menambahkan bahwa keunggulan burung ini di antaranya memiliki perpaduan warna yang cantik. Selain itu juga memiliki suara enak didengar. Atas alasan itu, dia berani membayar mahal dengan menukar mobil kesayangannya itu.

Artikel Lainnya