nyedulur.com

Duka Mendalam untuk Maradona di Jagat Maya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Marca

Meninggalnya salah satu legenda sepak bola Argentina, Maradona membawa duka mendalam. Mulai dalam negeri hingga penjuru dunia mengirim duka citanya. Hal itu membuat banjir tagar di twitter dengan #RIPMaradona.

Presiden Argentina, Alberto Fernandez menetapkan hari berkabung nasional. Tidak saru hari, tapi tiga hari. Keputusan ini untuk menghormati Maradona yang mengantar negaranya merebut gelar juara dunia tahun 1986.

Sejumlah bintang sepak bola juga mengirim duka cita. Kapten Barcelona, Lionel Messi mengirim duka cita melalui akun Instagram miliknya.

“Hari yang sangat sedih untuk semua orang Argentina dan untuk sepakbola. Dia meninggalkan kita, tapi tidak pernah pergi karena Diego abadi,” tulis Messi.

Peraih enam Ballon d’Or itu menganggap Maradona sosok pahlawan bagi negaranya. Jasa Maradona tidak bisa disamai oleh pemain manapun setelahnya. Termasuk La Pulga sendiri.

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo juga mengirim bela sungkawa. Melalui akun twitternya, dia mengirim duka citanya.

Sebelum mengirim duka cita, bintang Juventus itu sempat mengirim ucapan ulang tahun kepada Maradona pada 30 Oktober lalu.

“Salah satu yang terbaik. Seorang pesulap yang tak tertandingi. Dia pergi terlalu cepat, tetapi meninggalkan warisan tanpa batas. Beristirahatlah dengan damai, ace. Anda tidak akan pernah dilupakan,” tulisnya di akun twitter.

Palang pintu Chelsea, Thiago Silva juga mengirim duka citanya di akun twitter.

“Jika saya mati, saya ingin dilahirkan kembali dan saya ingin menjadi pesepakbola. Dan saya ingin menjadi Diego Armando Maradona lagi. Saya adalah pemain yang telah memberikan kegembiraan kepada orang-orang dan itu sudah cukup bagi saya (Diego Maradona) #RIPMaradona,” Silva menulis di twitter.

Maradona meninggal pada Rabu 25 November 2020 akibat henti jantung. Dia meninggal di rumahnya dalam usia 60 tahun.

Artikel Lainnya