Duh, Wanita Cantik Ini Ditangkap Puspom TNI, Gegara Palsukan Pelat Mobil Dinas, Mengaku Pesan Rp 1,5 Juta

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Denpom III/5 Bandung telah menangkap seorang wanita yang diduga memalsukan pelat nomor TNI bodong. Wanita tersebut diketahui berinisial RHK.

Dia diduga pemilik Toyota Camry dengan nomor 3423-00. Kenyataannya pelat nomor tersebut bodong alias palsu setelah Mabes TNI melakukan penyelidikan.

Sebab mobil tersebut viral di media sosial setelah diunggah pemilik akun tiktok ryan_veyex0912. Dalam video tersebut digambarkan wanita yang tidak jelas identitasnya, seperti sedang mengomel kepada perempuan lain.

Mengetahui ada pemalsuan identitas kendaraan, Puspom TNI bersama jajaran Anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, Lidpam Denpom II/5 Bandung, dan Satlak Gakkum Wal Denpom III menangkap wanita yang cukup viral itu.

Mengutip Indeksnews, Puspom TNI menangkap wanita berinisial RHK di Batununggal Mulia, Kota Bandung pada Rabu 3 Maret 2021 pukul 23.30 WIB. Saat itu RHK baru kembali dari Purwarkarta mengendarai mobil tersebut.

Namun saat sedan mewah itu tiba di kediamannya, pelat nomornya sudah diganti D 17 YRZ. Meski begitu, anggota TNI tetap membawa RHK untuk dimintai keterangan.

Saat dicek Samsat mobile Jawa Barat, nomor polisi (bopol) D 17 YRZ berstatus mobil pribadi, yaitu Toyota Camry 2.5V matik dengan tahun produksi 2014.

Sementara itu, Denpom III/5 Bandung telah melakukan penyelidikan terhadap perempuan pemalsu pelat nomor dinas TNI. Berdasarkan penyelidikan, pemilik mengaku mendapat pelat nomor palsu itu dengan cara membeli.

“Dia mengaku beli dari seseorang bernama Aji Nugraha, orang sipil,” kata Komandan Denpom III/5 Bandung Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro, Kamis 4 Maret 2021.

Kini kasusnya telah dilimpahkan ke polisi. Sejauh ini belum ditemukan keterlibatan anggota TNI.

Sejumlah barang bukti yang meliputi satu unit mobil Sedan hitam, dua buah pelat nomor dinas TNI warna merah, kunci mobil dan surat-surat telah dilimpahkan ke Sat Reskrim Polrestabes Bandung.

Artikel Lainnya