Duh, Wakil Rakyat Bangkalan Belum Ditahan, Padahal Jadi Tersangka Kasus Penembakan Warga Setempat, Alasan Polisi Begini

Nyedulur
  • 20 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: iStock Photo.

Tewasnya seorang warga Bangkalan di tangan wakil rakyat masih berlarut-larut. Padahal polisi telah menetapkan pria berinisial H (29) sebagai tersangka. Namun Polres Bangkalan belum menahan pelaku penembakan tersebut.

Diketahui bila pelaku berinisial H merupakan anggota DPRD Bangkalan, Jawa Timur. H diduga pelaku penembakan terhadap Luddin (35) warga Dusun Lebak Barat, Desa/Kecamatan Sepulu, Bangkalan.

Dia tewas diduga ditembak H beserta dua rekannya pada Minggu 28 Maret 2021 lalu. Motif sementara, korban diduga mencuri motor milik H.

Kasatreskrim Polres setempat, AKP Sigit Nurwiyo Dwiyugo melalui Kanit Iidik lpda Mas Herly Susanto membenarkan hal tersebut. Alasan tidak dilakukan penahanan karena H kooperatif dan bersedia memenuhi panggilan polisi.

Selain itu, dia juga menjelaskan, dari hasil uji balistik terhadap peluru dan senpi jenis revolver kaliber 38 yang menjadi barang bukti itu identik. Artinya, senjata tersebut yang digunakan untuk menembak korban saat kejadian.

“Uji balistik labfor antara anak peluru yang ditemukan di tubuh korban dengan senpi yang disita hasilnya identik,” katanya, mengutip Beritajatim, Senin 24 Mei 2021.

Tak hanya itu, senjata yang digunakan H juga dipastikan ilegal. Meski begitu, tersangka utama atau eksekutor itu hingga kini belum ditahan. Berbeda dengan dua pelaku lain yang ikut membantu sudah ditahan.

“Iya, senpi sudah dipastikan ilegal,” tegasnya.

Namun begitu, Mas Herly Susanto tidak menampik jika Luddinmerupakan residivis kasus curanmor. Menurutnya, korban diduga mencuri motor milik H. Sementara tersangka tidak berniat membunuh

Artikel Lainnya