nyedulur.com

Duh Romantisnya, Kurir Pengiriman Siapkan Kado Pernikahan untuk Istri, Tapi Ditangkap Polisi, Ini Sebabnya

Nyedulur
  • 18 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Pria berinisial OD sosok yang romantis. Dia cukup perhatian dengan istrinya. Salah satu buktinya adalah menyiapkan kado pernikahan yang akan diberikan ke istri tercinta.

Sayangnya, dia harus berhadapan dengan aparat penegak hukum. Sebab kado yang dia persiapkan hasil dari mencuri. Tak pelak dia dihadapkan dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Kronologinya begini. OD adalah seorang warga Gresik yang bekerja di ekspedisi. Pada saat bertugas, dia melah menyembunyikan paket ponsel ke pelanggan. Inilah yang membuat pihak perusahaan merasa janggal.

Sebab semua data barang dan alamat konsumen telah masuk ke pihak ekspedisi. Namun, pada kenyataannya, paket yang berisi ponsel tidak sampai tujuan. Sehingga membuat konsumen mengadukan hal tersebut.

Merasa ada yang tidak beres, perusahaan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Kemudian diteruskan dengan agenda penyelidikan.

“Sesuai BAP (Berita Acara Pemeriksaan) pelaku mengaku tergiur mengambil paketan handphone milik konsumen untuk hadiah ulang tahun pernikahan,” kata Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, dikutip Kompas, Selasa 16 Februari 2021.

Dalam penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian, mulai dari keterangan para saksi hingga rekaman CCTV, semuanya mengarah pada OD sebagai pelaku pencurian.

OD tidak bisa mengelak, saat polisi menemukan paket ponsel merek Oppo A92 lengkap beserta kotak pembungkus milik konsumen yang dia sembunyikan.

“Dari rekaman CCTV, pelaku kedapatan mengambil kiriman barang konsumen yang seharusnya tidak masuk zona pengirimannya. Disembunyikan paket ponsel itu di dalam karung,” kata dia.

Kepada polisi, pelaku mengaku tidak tahan ketika melihat paket ponsel milik konsumen tersebut. Akibatnya pihak konsumen rugi Rp4 juta.

Artikel Lainnya