nyedulur.com

Duh, Pria Inggris Tiba-tiba Budeg Usai Santap Mie Samyang, Ini Kisahnya

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: My London.

Tidak bisa dipungkiri, sebagian masyarakat Indonesia suka makanan pedas. Tak jarang makanan pedas dianggap memiliki kenikmatan berbeda. Konon makanan pedas bisa menambah nafsu makan. Asal jangan nafsu yang lain.

Namun demikian, jangan mengonsumsi makanan pedas berlebihan. Banyak efek kesehatan yang bisa ditimbulkan. Semisal mengganggu pencernaan. Malahan bisa kehilangan pendengaran. Lho, kok bisa?

Seperti kejadian yang menimpa salah satu pria asal London ini. Dia berniat menikmati makanan pedas. Namun yang didapat justru efeknya kehilangan indera pendengaran usai makan.

Dilansir dari Popmama, begini kejadiannya. Seorang pria asal Inggris bernama Reemul Balla tergoda mie super pedas asal Korea bermerek Samyang. Dia tergoda setelah menonton salah satu channel food blogger yang bernama Matt Stonie.

Dalam videonya, Matt berhasil makan 15 bungkus Samyang sekaligus. Dari sanalah rasa penasarannya makin tak bisa ditahan. Dia akhirnya membeli mie pedas secara online. Tepatnya di Amazon.

Pria yang juga seorang jurnalis lepas ini mengaku sudah terbiasa dengan makanan pedas. Kebiasaan itu sudah dilakukan sejak kecil. Dia tak pernah memiliki masalah saat mengonsumsi dengan kandungan capsaicin.

Hal inilah yang membuatnya berani mencoba memakan mie Samyang. Setelah memasak satu bungkus mie, datanglah waktu untuk mencobanya.

Bukannya merasa lezat, dia malah merasa sangat kepedasan. Alhasil, dia hanya mampu menghabiskan setengah porsi. Menurutnya, rasa pedasnya sudah di luar kemampuannya.

“Gigi saya terasa mati rasa dan rasanya seperti ada lava yang menetes ke perut,” ujarnya.

Reemul mengaku tak ingin menyerah di suapan pertama. Namun dia tak bisa menahan lagi setelah makan setengah porsi. Dia mengaku kecewa dengan dirinya karena tak bisa menghabiskan semuanya.

Perut dan wajahnya terasa panas. Dia mengakui bahwa mie itu memang enak. Mie itu menggoda, bener nggak gaes? Inilah awal pendengaran Reemul rusak. Kenapa sih penyebabnya?

Artikel Lainnya