nyedulur.com

Duh Pantai di Bali Jadi Kotor, Siklus Tahunan Angin Barat Bawa Material Sampah

Jatimnet
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sejumlah pantai di Bali dipenuhi sampah. Salah satu penyebabnya adalah angin barat yang membawa motoran. Dampaknya Pelabuhan Benoa dipenuhi dengan berbagai sampah.

Siklus alam ini sudah terjadi setiap tahun. Di mana angin barat menyerete sampah dari tengah laut hingga sepanjang bbir pantai.

CEO PT Pelabuhan Indonesia III Regional Bali Nusa Tenggara I Wayan Eka Saputra mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan antisipasi. Salah satunya menggelar bersih-bersih di wilayah kerjanya.

Sejumlah pihak digandeng untuk membersihkan tumpukan sampah. Sebut saja Pangkalan TNI AL Bali, PSDKP, Polisi Air dan Udara, KSOP serta Bandar Nelayan diajak serta membersihkan garis pantai di sekitar Pelabuhan Benoa.

“Sebelumnya memang sudah rutin menggelar kegiatan bersih-bersih di area pelabuhan. Namun ini adalah salah satu fenomena angin barat yang selalu mengotori bibir pantai pelabuhan Benoa,” kata Wayan dikutip dari Jatimnet.

Sementara Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. menyambut baik ajakan dari Pelindo III. Pihaknya juga terpanggil untuk melakukan pembersihan garis pantai di Benoa.

Untuk mengetahui detail kegiatan dan volume sampah yang terkumpul ada di sini.

Artikel Lainnya