Duh, Arema dan Persib Jalani Laga Usiran, Padahal Ditunjuk Tuan Rumah Piala Menpora

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Wearemania.net

Ada kejelasan masa depan sepak bola Indonesia. Setidaknya pemerintah menggelar Piala Menpora yang akan dilangsungkan 20 Maret hingga 25 April. Turnamen ini dilangsungkan setelah Polri memberi izin keramaian sebagai turnamen pramusim.

Adapun turnamen ini diikuti seluruh peserta Kompetisi Liga 1. Di mana sebanyak 18 tim akan terbagi dalam empat grup, yang masing-masing grup akan bermain di Malang, Bandung, Solo, dan Sleman.

Sayangnya Arema, Persib dan dua tuan rumah tidak bisa main di kandang. Larangan ini untuk menghindari kerumunan supporter dari masing-masing tuan rumah. Apabila timbul kerumunan berpotensi menambah banyak kasus Covid-19 di Indonesia.

Menurut Manajer Umum Arema, Rudy Widodo, Singo Edan diperkirakan main di Bandung. Kebetulan jarak dari Malang ke Bandung cukup jauh. Sehingga potensi Aremania, suporter Arema, datang ke Bandung relatif lebih kecil.

“Kesepakatan ini untuk menekan potensi kedatangan suporter tuan rumah ke venue,” katanya, mengutip wearemania.net.

Menurutnya, Arema sebenarnya lebih memilih bermain di Surabaya saja. Namun Persebaya tidak ditunjuk sebagai tuan rumah dalam turnamen ini.

“Tidak masalah kami harus bermain di Bandung. Yang penting, semua sepakat turnamen pramusim berjalan lancar dan sukses,” Rudy menambahkan.

Artikel Lainnya