Duel Jam Tangan Pintar, Garmin Vivoactive 4 VS Apple Watch Series 6, Mana Lebih Unggul?

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: compare before buying

Dalam lima tahun terakhir ini, industri jam tangan pintar mengedepankan teknologi olahraga air. Semisal untuk mengetahui kualitas berenang serta pelacakan yang lebih akurat.

Wareable mengulas dua jam tangan tangan pintar yang bisa dimasukkan sebagai smartwatch renang terbaik tahun 2021. Tapi sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya melihat detail, spesifikasi dan fungsi.

Garmin Vivoactive 4 layak ditempatkan sebagai penantang Apple Watch. Dari sisi desain, jam tangan pintar ini memadukan unsur stylish dan sporty. Vivoactive 4 hadir memperbarui abangnya yang sudah meluncur, Vivoactive 3 maupun Garmin Connect.

Dari sisi teknologi, Vivoactive 4 tahan air dengan tekanan hingga 5 atmosphere pressure (ATM), atau sanggup hingga dengan kedalaman 50 meter.

Seperti halnya Garmin mana pun, Anda bisa menemukan data tentang jarak, waktu, kayuhan, SWOLF, suhu, kecepatan, kecepatan, dan lainnya. Transflektif memastikan Anda melihat data berenang waktu nyata di bawah air.

Kabarnya Vivoactive 4 dilepas dengan harga GBP299,99 di kisaran Rp5,7 juta.

Beralih ke Apple Watch Series 6 bisa menjadi penantang. Jam tangan pintar ini memanfaatkan semua kemampuan renang yang lebih baik dari Apple Watch sebelumnya.

Desain yang lebih gede membuka kesempatan perenang untuk melihat data setelah berolahraga baik di kolam maupun perairan terbuka.

Anda akan disajikan sejumlah metrik, termasuk jarak tempuh, panjang, kecepatan rata-rata, dan dapat membedakan gaya. Tersemat aplikasi Apple Activity yang bisa memeriksa hasil.

Desainnya jauh dari kesan sporty dan cenderung klasik. Seperti Vivoactive 4, Apple Watch Series 6 sanggup menerima tekanan 5 ATM. Urusan harga di kisaran GBP399,99 atau sektiar Rp7 juta-an.

Urusan kebutuhan dan disesuaikan dengan kantong Anda.

Artikel Lainnya