Dua Akun Youtuber Keluarga Halilintar Dibajak Hacker Rusia, Warganet: Semoga Gak Kembali, Ya Ampun, Pedes Banget

Nyedulur
  • 21 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Lagi-lagi Atta Halilintar bikin heboh jagat maya. Jika sebelumnya ramai membicarakan tentang pernikahannya bersama Aurel Hermansyah, kini pria berusia 26 tahun ini mengalami kejadian yang kurang mengenakan.

Lantaran dua akun YouTube pria yang mempunyai nama asli Attamimi Halilintar ini dibajak hacker asal Rusia. Lha kok bisa.

Kabar tersebut pertama kali diinformasikan oleh suami Aurel Hermansyah melalui akun Instagram pribadinya.

“Channel Gen Halilintar 17,5 juta subscriber sekarang lagi di-hack sama chanel ini, Ethereum Live News, diperkirakan ini dari Rusia. Tadi dia live channel Ethereum Live News ini,” tulis Atta Halilintar.

Diketahui dua channel Youtube tersebut adalah milik Gen Halilintar dan Thariq Halilintar, yakni adik dari Atta Halilintar.

Dilansir dari berbagai sumber, pelaku hacker diketahui telah menghapus semua konten yang ada di dua Chanel keluarga Halilintar tersebut.

Selain itu, hacker dari Rusia ini juga menggunakan akun Gen Halilintar untuk live video pada pagi hari. Ngeri!

Karena kejadian tersebut, Atta Halilintar meminta warganet untuk ramai-ramai mereport akun Ethereum Live News. Dia juga berharap agar channel Youtube Gen Halilintar dan Thariq Halilintar bisa segera kembali.

“Ini bisa teman-teman bantu report sebanyak-banyaknya biar YouTube tahu. Ini akun Thariq dan keluarga saya hilang. 17,5 juta hilang pagi-pagi,” tulis Gen Halilintar.

Selain itu, menurut Atta kejadian tersebut bukan pertama kali menimpa Youtuber Indoneisa. Maka dari itu, dia memberi pesan agar semua Youtuber meningkatkan keamanan akun mereka.

“Channel Youtube Gen Halilintar Hilang di Hack Rusia! Termasuk channel asik saya! Ini sudah sering terjadi ke Youtuber Indonesia! untuk para Youtuber atau yang punya akun Youtube waspada ya! Tingkatkan keamanannya! Jangan mudah percaya sama link-link yang mengatasnamakan resmi,” tulisnya.

Warganet yang mengetahui kejadian tersebut pun mulai membanjiri kolom komentar postingan tersebut.

Namun bukannya turut prihatin, beberapa warganet malah senang dengan aksi hacker tersebut.

“Terus ngaruh gitu, ama perekonomian gue?? Kagak bos!!,” tulis Rico.Sacky.

“Semoga gak kembali,” tulis Tommy Hadii.

“Dear: Hacker, semoga di isi konten yang bermanfaat,” tulis Estusamboga.

Artikel Lainnya