Dramatis, Tottenham Hotspur Disingkiarkan Everton dari Piala FA, Akibat Kesalahan Pemain

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/AP Photo.

Tottenham Hotspur tersisih dari Piala FA. Secara menyakitkan pasukan Jose Mourinho itu dikalahkan tuan rumah Everton melalui drama sembilan gol! Benar, dan bukan melalui adu tendangan penalti. Everton mengalahkan Tottenham Hotspur 5-4. 

Kekalahan yang diderita The Lilywhites sangat menyakitkan. Masalah kesalahan individu pemain menjadikan hukuman. Padahal pada babak pertama Spurs, tampil dominan. Ini terlihat dari statistik pertandingan yang digelar di Goodison Park, Kamis 11 Februari 2021 dini hari WIB.

Davinson Sanches membuka kemenangan bagi Spurs melalui gol menit ketiga. Dia juga menambah satu gol menit 57 untuk memperkecil kedudukan. Sebelumnya, The Toffees berbalik unggul di babak pertama dengan tiga gol melalui Dominic Calvert-Lewin menit 36, Richarlison (38), dan eksekusi penalti Gylfi Sigurdsson (43).

Namun demikian Eric Lamela dan Harry Kane sempat memberi harapan bagi Spurs melalui gol yang dikemas masing-masing menit 45 dan 83. Gol Kane sangat penting untuk menyeimbangkan kedudukan, sekaligus membalas gol Richarlison menit 68.

Sayang gol Bernard Anício Caldeira Duarte di babak perpanjangan waktu menghancurkan harapan pasukan Jose Mourinho. Padahal Spurs berambisi menyandingkan Piala FA dan Carabao Cup. Sebab tim asal London ini juga melaju ke final Carabao Cup atau Piala Liga.

Kekalahan Spurs tidak lepas dari buruknya penampilan kapten sekaligus penjaga gawang, Hugo Lloris. Dua gol yang bersarang ke gawangnya buah buruknya penampilan kiper asal Prancis itu.

Buruknya penampilan Lloris itu disampaikan Rio Ferdinand yang tampil sebagai pundit football. Dia menilai dua gol yang disebabkan kesalahan Lloris membuat mental pemain Spurs lainnya runtuh.

“Itu memalukan, itu memalukan,” kata Ferdinand dikutip Dailymail.

“Dia Lemah. Saya yakin dia akan kecewa. Begitu juga dengan para penggemar dan pemain Spurs,” lanjut mantan palang pintu timnas Inggris itu.

Artikel Lainnya