Dorong Motor Kok Ditangkap Polisi Mojokerto, Oooh....Ternyata Itu

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.

Modus yang dilakukan Isyanto (38) warga Dusun Semanding, Desa Beloh, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto cukup unik. Dia mencuri motor dengan pura-pura mendorongnya. Sepertinya menghilangkan jejak pencurian.

Tak pelak, dia pun ditangkap polisi usai tepergok mendorong motor curian. Adapun penangkapan itu dilakukan di Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Begini-begini. Menurut catatan Beritajatim, aksi pencurian dilakukan Isyanto pada Kamis 6 Mei 2021, sekitar pukul 09.00 WIB.

Korbannya adalah Ali (48) warga Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko. Saat itu Ali baru saja memarkir sepeda motor Honda Supra Fit nopol S 5587 P warna hitam biru di pinggir jalan area persawahan. Ali kemudian mencari rumput.

Pelaku memanfaatkan momen tersebut. Situasi yang sepi itu membuat pelaku leluasa mengambil sepeda motor milik korban.

Tak lama kemudian, korban yang sudah mendapatkan rumput kembali ke sepeda motor yang dia parkir. Alangkah kagetnya Ali, karena sepeda motor miliknya tidak ada di lokasi semula.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sooko. Petugas yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Petugas mendapatkan petunjuk bahwa pelaku dan sepeda motor curian tersebut ditemukan di daerah Trowulan. Pelaku mendorong atau menuntun motor tersebut di sekitar Desa Jati Sumber.

“Sepeda motor curian tersebut didorong atau dituntun oleh pelaku di sekitar Desa Jati Sumber, Kecamatan Trowulan. Pelaku dan barang bukti berupa langsung diamankan ke polsek,” ungkap Kapolsek Sooko, AKP Amat, Jumat 7 Mei 2021.

Artikel Lainnya