Dor! Terduga Teroris Tersungkur, Zakiah Aini Diduga Terafiliasi ISIS, Sebut Ahok Kafir

Nyedulur
  • 22 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Rentetan penangkapan terduga teroris masih berlanjut. Kali ini terduga teroris yang dilumpuhkan adalah seorang perempuan bernama Zakiah Aini. Dia menyerang Mabes Polri dengan alasan ingin mati syahid, pada Rabu 31 Maret 2021.

Dia tewas setelah ditembak tepat di jantungnya. Seketika dia tewas di lokasi dan sempat dilarikan ke RS Polri untuk diautopsi.

Hal yang membuat keprihatinan adalah salah satu barang bukti yang diungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Polisi menemukan map warna kuning yang berisi surat wasiat, yang isinya ditujukan kepada keluarga.

Mengutip Suara, barang bukti lainnya adalah unggahan di Instagram pelaku yang menampilkan bendera ISIS. Kapolri lantas memastikan perempuan tersangka terduga teroris yang menyerang Mabes Polri Jakarta berideologi ISIS.

“Yang bersangkutan berideologi radikal ISIS yang dibuktikan postingan di media sosial,” ujar Kapolri.

Dia menambahkab jika Zakiah Aini memiliki akun Instagram yang baru dibuat. Dalam ungahannya tampak bendera ISIS. Pelaku penyerangan sempat pamit pada keluarga melalui grup WhatsApp (WA) sebelum melancarkan aksinya.

Teroris perempuan berjilbab Zakiah Aini minta keluarganya tidak membanggakan Ahok atau Basuki Tjahja Purnama, mantan gubernur DKI Jakarta. Zakiah Aini menyebut Ahok kafir.

“Tinggalkan kepercayaan kepada orang-orang yang mengaku mempunyai ilmu, dekati ustad/ulama, tonton kajian dakwah, tidak membanggakan kafir Ahok dan memakai hijab kak,” tulis Zakiah Aini, Rabu 31 Maret 2021.

Artikel Lainnya