nyedulur.com

Dituding Punya Agenda Politik 2024 dan Pulangkan Rizieq Shihab, Jusuf Kalla: Saya sudah Tua

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Liputan6.

Kepulangan Rizieq Shihab banyak menimbulkan teka-teki. Salah satunya sosok yang berhasil memboyong petinggi FPI itu ke dalam negeri pada 10 November 2020.

Kepulangan Rizieq menimbulkan kegaduhan di tengah pandemi virus corona. Banyak yang menduga ada sosok yang memiliki agenda politik pada 2024 atas kepulangan Rizieq Shihab. Bahkan di jagat maya muncul sosok Charlie Caplin yang dicuitkan Ferdinand Hutahean.

Namun cuitan mantan politikus Partai Demokrat itu membuat gerah keluarga Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla. Sampai-sampai putrinya melaporkan cuitan Ferdinand Hutahean ke Bareskrim Mabes Polri. Namun Hutahean membantah dan tidak sekalipun menyebut Jusuf Kalla di dalam cuitannya.

Kini Jusuf Kalla (JK) buka suara. Dikutip dari Tribun, dia santai menanggapi tudingan sebagai sosok kepulangan Rizieq Shihab. Sementara tudingan lain, dia dianggap memiliki agenda politik 2024.

"Pada saat itu (tahun 2024) umur saya sudah 82 tahun. Kapan lagi bisa menikmati masa tua. Kita memperhatikan politik tentu iya, tapi saya tidak mau lagi aktif secara praktis,” kata JK dikutip dari Tribun.

Sejak tidak lagi menjabat wakil presiden, JK lebih banyak mengisi kegiatannya di bidang kemanusiaan dan keagamaan.

Selain menjadi Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), JK juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI).

JK juga tidak menampil soal kedekatannya dengan Anies Baswedan. Dia mengakui dukungannya kepada Anies Baswedan pada Pilkada DKI tahun 2017. Padahal dukungan itu tidak sejalan dengan Presiden Joko Widodo.

Ini pandangan JK saat Pilgub DKI Jakarta 2017.

Artikel Lainnya