Ditantang PSS Sleman, Persebaya Tak Ngotot, Sudah Lolos Pilih Rileks

Nyedulur
  • 13 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Tempo.

Persebaya telah memastikan tiket ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Status sebagai juara grup C membuat mereka berhak melenggang ke babak berikutnya.

Kini tim polesan Aji Santoso itu akan mendapat tantangan akhir. Di mana tim berjuluk Bajul Ijo itu bakal ditantang PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu 7 April 2021.

Terlebih PSS Sleman masih berpeluang mendampingi Persebaya melaju ke babak delapan besar. Asalkan tim besutan Dejan Antonic itu bisa menang nanti sore. 

Sebetulnya Persebaya tidak mau menganggap enteng laga ini. Hal ini bisa dilihat dari sesi latihan terakhir. Mantan pemain Arema, Persebaya, dan PSM Makassar itu mengistirahatkan sejumlah pemain kunci.

Mengutip laman resmi Persebaya, Aji Santoso membagi tim menjadi dua bagian. Pemain yang bermain penuh 90 menit saat melawan Persela, diberi porsi recovery. Mereka hanya mengikuti pemanasan dan melakukan permainan rondo untuk menjaga kondisi fisik.

Sementara itu bagi pemain yang masuk sebagai pengganti dan tidak bermain tetap mendapatkan porsi latihan normal. Dimulai dengan latihan ball possession yang dikombinasikan dengan mini game.

Lalu dilanjutkan dengan menu conditioning untuk menyamakan tingkat kebugaran dengan mereka yang bermain secara penuh.

Aji Santoso mengaku harus cermat dalam menentukan jadwal bagi pemainnya. Karena dia tidak ingin anak asuhnya diterpa cedera akibat kelelahan.

“Hari ini pemain yang kemarin bermain full hanya recovery. Kalau yang lain tetap latihan normal. Tadi kita berikan menu complex training. Biar kondisi terjaga dan materi taktikal juga tetap masuk,” jelas Aji.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut tetap serius mempersiapkan tim untuk melawan PSS. Baginya tidak alasan untuk tidak bermain fight di setiap pertandingan.

Karena ajang turnamen pramusim memang digunakan sebagai persiapan guna menjalani kompetisi sesungguhnya.

Artikel Lainnya