Disikat Granada di Nou Camp, Barca Gagal Rebut Posisi Puncak, Koeman Diusir Wasit

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/AP Photo.

Barcelona gagal memanfaatkan momen merebut posisi puncak La Liga. Tim polesan Ronald Koeman itu malah dikalahkan Granada 1-2, Jumat 30 April 2021, dini hari WIB.

Terlebih kekalahan itu diderita di Nou Camp, yang merupakan markas Barca, julukan Barcelona. Ditambah lagi pelatih mereka, Ronald Koeman diusir wasit. Pelatih asal Belanda itu dituduh memprotes keputusan wasit soal gol balasan Granada.

“Laporan wasit mengatakan saya tidak menghormati ofisial keempat tetapi itu tidak benar,” kata Koeman.

Dia dikeluarkan wasit pada menit 67 atau setelah Granada menciptakan gol balasan melalui Darwin Machis tiga menit sebelumnya. Adapun gol kedua Granada diciptakan pemain pengganti, Jorge Molina menit 79.

Lionel Messi sempat memberi harapan bagi Barcelona dengan menciptakan gol pada menit 23. Itulah gol ke-26 musim ini yang dilesakkan penyerang asal Argentina tersebut. Sayang gol itu gagal melambungkan Barcelona.

Peluang Barcelona merebut posisi puncak kian berat. Sebab mereka tidak bisa didampingi Koeman saat Barcelona bertandang ke kandang Valencia 3 Mei 2021.

“Saya tidak tahu apakah itu akan memengaruhi tim, tapi pasti akan memengaruhi saya,” Koeman mengomentari laga selanjutnya.

Kini Barcelona memiliki poin 71 dan berada di posisi ketiga. Nilai itu sama dengan yang dimiliki Real Madrid, yang berada di urutan kedua. Adapun Atletico Madrid nyaman berada di puncak unggul dua poin.

Sepanjang musim ini Barcelona belum sekalipun menduduki posisi puncak. 

Artikel Lainnya