Diselamatkan Perubahan Jadwal, Ini Cerita Pramugari Sriwijaya Air Lolos dari Maut

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Selalu ada keajaiban di setiap musibah. Keajaiban itu bisa bermacam-macam bentuknya. Selamat dari bencana, atau terhindar dari bencana.

Itulah yang dirasakan pramugari Sriwijaya Air SJ182, Ananda Lestari. Pesawat yang naas itu jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu pada Sabtu 9 Januari 2021.

Pesawat dengan pilot Capt Afwan terbang ture Jakarta-Pontianak itu jatuh sekitar pukul 14.40 WIB. Radar kehilangan kontak setelah beberapa menit lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta.

Dikutip dari Suara, Nurpiana, salah satu keluarga, menceritakan bagaimana Ananda bisa terhindar dari maut.

Setelah mendengar berita kecelakaan pesawat Sriwijaya Air, Nurpiana mengaku kaget. Sebab sebelumnya mengetahui jadwal terbang dari Ananda juga sama. Jakarta-Pontianak.

“Saya langsung syok mendengar berita ini. Namun saya tetap menenangkan diri dan mencoba menghubungi Ananda. Siapa tahu bukan pesawat itu yang dia tumpangi, karena tiba-tiba, jadwalnya berubah dan Ananda mendapat penerbangan ke Makassar,” jelas Nurpiana.

Setelah tersambung ke telepon Ananda, Nurpiana mengaku langsung mengucap syukur. Karena Ananda ternyata tidak ikut dalam penerbangan tersebut.

“Iya, Alhamdulillah ibu, bukan ji ajal ku kasian, kenapa tiba-tiba ruteku ke Makassar. Padahal tadinya mau di pesawat itu,” kata Nurpiana, mengutip perkataan Ananda dalam pembicaraan telepon.

Nurpiana juga menceritakan jika saat menelpon Ananda, dia langsung menangis dan mengucap rasa syukur karena dirinya terhindar dari kecelakaan itu.

Ananda Lestari merupakan warga Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Ini kesedihan Ananda atas kecelakaan pesawat Sriwijaya Air.

Artikel Lainnya