nyedulur.com

Dingin, Reaksi Ancelotti Sambut Kemenangan Everton atas Tottenham Hotspur, Seruput Secangkir Kopi

Nyedulur
  • 25 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: BT Sport.

Everton melaju mulus setelah membekuk Tottenham Hotspur di babak kelima Piala FA. Drama sembilan gol di Goodison Park, Kamis 11 Februari 2021 dini hari WIB melepangkan jalan The Toffees.

Pertandingan dini hari WIB tadi berjalan cukup alot. Spurs unggul terlebih dahulu, kemudian dibalik Everton. Hingga akhirnya Spurs Sanggup menyamakan kedudukan. Everton akhirnya memungkasi pertandingan melalui perpanjangan waktu.

Bernard Anício Caldeira Duarte menjadi penentu kemenangan berkat golnya menit 97. Sebelumnya, tiga pemain Everton silih berganti mencetak gol. Richarlison memborong dua gol menit 38 dan 68.

Dominic Calvert Lewin membuka gol terlebih dahulu menit 36 dan penalty Gylfi Sigurdson menit 43. Dari kubu Spurs Davinson Sanchez memborong dua gol menit tiga dan 57, Eric Lamela 45, dan Harry Kane 83.

Tidak ada orang yang sebahagia Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu tidak melakukan selebrasi berlebihan. Dia malah menyeduh secngkir kopi panas, begitu peluit akhir dibunyikan. Dia terlihat meniup secangkir kopi panas sambil berbalik badan. 

Padahal seluruh staff pelatih di belakangnya terlihat bersorak gembira. Begitu juga dengan ofisial tim yang bermarkas di kota Liverpool menyambut gembira gol Bernard.

Video Ancelotti menyeduh kopi kemudian beredar luas. BT Sport membagikan video berdurasi lima detik itu ke medi sosial. Sejauh ini sudah 1,6 juta penonton yang menyaksikan ekspresi mantan pelatih AC Milan, Juventus, PSG, dan Real Madrid itu di Twitter BT Sport.

Pria Italia itu sempat prihatin dengan beberapa pemainnya yang cedera. Jordan Pickford, Andre Gomes, dan James Rodriguez tidak bisa diturunkan. Begitu juga dengan Calvert-Lewin sempat diragukan. Dia terlihat bangga bagaimana pemainnya sanggup melawan untuk merebut kemenangan.

“Sudah 25 tahun kami mendambakan Piala FA. Akan sangat menyenangkan bisa mencapai final. Kami ingin tampil baik di Liga Premier tetapi Piala FA tidak ingin kami tinggalkan,” kata asisten pelatih Everton, Duncan Ferguson kepada BBC Sport.

Artikel Lainnya