Din Syamsudin Nikah, Warganet Tinggalkan Jejak Digital dengan Tagar Din Syamsuddin Belum Cerai

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin melaksanakan pernikahan, Minggu 3 Desember 2020. Pria kelahiran Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 31 Agustus 1958 itu mempersunting Rashda Diana.

Rashda bukan wanita sembarangan. Dia adalah cucu pendiri Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo. Dia dilahirkan dari pasangan KH Imam Subakir Ahmad Bin KH Ahmad Ridwan dan almarhumah Hj Khurriyah Zarkasy.

Keduanya menikah di Pesantren Gontor, Mlarak, Gontor, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Pernikahan tokoh sekelas Din Syamsuddin banjir ucapan baik di lini masa maupun grup obrolan daring. Warganet memberikan komentar positif hingga cibiran.

Bahkan pernikahan ini menjadi trending topic di twitter dengan 1.112 unggahan, hingga pukul 14.00 WIB. Adapun tagar yang diunggah warganet adalah Din Syamsudin Belum Cerai. Nah ini.

Seperti pemilik akun @jajargenjang yang menulis “Emang boleh nikah sama cucu sendiri?

Begitu juga dengan pemilik akun @syahadiafr menulis “Ga ada obatnya kalo nafsu dah naik ubun2.. Pengen tak hih sama yang punya sifat kek gini,” tak lupa disertakan unggahan foto kedua mempelai.

Tak sedikit yang memberi ucapan selamat atas pernikahan tersebut. Sejumlah tokoh penting menulis di jejaring sosial atas pernikahan tersebut.

Muhammad Cholil Nafis atau biasa disapa Kyai Cholil menulis “selamat menempuh hidup baru di tahun baru Kakanda Buya Prof. Din Syamsudin. Mudah2-an menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah. Mudah2-an dikaruniai keturunan yg shalih dan shalihah.

Barokallahu fikuma wajama'a bainakuma fi khaoir. Alfatihah,”.

Tak ketinggalan Mustofa Nahrawardaya. Dia adalah anggota pemenangan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Dia meninggalkan jejak digital dengan menulis, “Selamat untuk Prof. Din Syamsuddin, MA yang hari ini melangsungkan akad nikah dengan Ustadzah Dr. Rashda Diana Subakir, di Ponpes Modern Gontor Darussalam hari ini Ahad, 3 Januari 2021 pagi. Semoga Sakinah Mawadah Warahmah,”.

Berdasarkan catatan Wikipedia, ini adalah pernikahan ketiga Din Syamsuddin. Pernikahan pertama dengan Fira Beranata (1986–2010) dan kedua bersama Novalinda Jonafrianty (2011).

Artikel Lainnya