Diminta Tangani Kasus Hukum Rizieq Shihab, Yusril: Maaf, Silahkan Hubungi Prabowo Subianto

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kompas.com.

Status hukum yang menjerat Rizieq Shihab menjadi perhatian bagi pendukungnya. Setidaknya sejumlah advokat telah didekati untuk membebaskan Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus kerumunan.

Kali ini yang mendapat 'jatah' adalah Yusril Ihza Mahendra. Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu mengaku telah dihubungi salah satu orang dekat Rizieq. Sosok yang dimaksud adalah Bachtiar Nasir.

Dikutip dari CNN Indonesia, Bachtiar Nasir merupakan pentolan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama). Tapi bukan dia langsung yang menghubungi Yusril, namun orang dekatnya.

“Hari ini Bachtiar Nasir melalui seseorang menghubungi saya, karena besok akan diperiksa sebagai tersangka, kayanya Rizieq. Saya katakan, Mohon maaf. Silakan Bachtiar Nasir menghubungi Bapak Prabowo Subianto,” kata Yusril melalui Sekjen PBB, Afriyansyah Noer, Senin 21 Desember 2020.

Yusril lantas meminta maaf kepada orang utusan Bachtiar Nasir. Menurutnya dia tak bisa membantu Rizieq. Dia menyarankan Bachtiar Nasir untuk menghubungi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, karena memiliki peluang besar untuk membantunya.

“Silakan menghubungi Pak Prabowo sebagai Menhan, saya yakin Menhan bisa membantu. Saya sudah kafir dan murtad gara-gara mendukung Pak Jokowi menurut versi Anda,” Yusril menambahkan. 

Pernyataan ini cukup menohok lantaran Rizieq Shihab bersama FPI adalah pendukung Prabowo Subianto dalam pilpres 2019 silam.

Artikel Lainnya