nyedulur.com

Diego Maradona Berpulang, Didiagnosa Henti Jantung, Adios Leyenda!

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kompas.com

Legenda sepak bola Argentina Diego Armando Maradona berpulang. Penyerang kidal itu meninggal di rumahnya, akibat henti jantung pada usia 60 tahun, Rabu 25 November 2020 malam.

Pada 3 November lalu, Maradona sempat dilarikan ke rumah sakit. Dia menjalani operasi akibat hematoma subdural, yang merupakan gumpalan darah di permukaan otak. Operasi dilakukan di klinik Olivos, Ipensa Sanatorium di La Plata, Argentina.

Sejumlah bintang sepak bola langsung mengirim duka citanya. Banyak yang tidak percaya eks bintang Napoli dan Barcelona itu pergi begitu cepat.

Maradona mengantar Argentina juara dunia pada tahun 1986. Di partai puncak, Argentina mengalahkan Jerman (Barat) 3-2. Tapi dua gol paling fenomenalnya saat dilesakkan ke gawang Inggris.

Satu gol disebut-sebut sebagai gol Tangan Tuhan. Sedangkan satunya dicetak setelah melewati lima pemain Inggris. Maradona mengantar Argentina merebut gelar juara dunia untuk kedua kalinya di Meksiko.

Maradona juga sukses mengantar Napoli merebut dua gelar Seri A atau Liga Italia. Partenopei juga diantar merebut gelar juara Piala UEFA, sekarang menjadi Europa League. Pantas saja Maradona sangat dikagumi publik kota Naples.

Adios, Diego.

Artikel Lainnya